HEADLINE

KELUARGA BESAR SMPN 2 KUPANG TIMUR ADAKAN SYUKURAN NATAL DAN TAHUN BARU

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Tema ;MAKA KEMBALILAH KE NEGERINYA MELALUI JALAN LAIN.  Sub Tema; BERJALAN LAH BERSAMA UNTUK MEMAJUKAN PENDIDIKAN DI SMPN 2 KUPANG TIMUR. 

Acara syukuran natal dan tahun baru oleh keluarga besar SMPN 2 kupang timur di adakan bersama yang bertempat di gereja getsemani babau kupang timur selasa.10/01/23).


Syukuran natal dan tahun baru di pimpin oleh bapak pdt. Boy Biredoko Nepa S,Th. M,Th  dan ini beberapa pesan yang disampaikan lewat Khotbah yang disampaikan Pdt.Boy Biredoko Nepa, S.Th, M.Th. kepada semua yang hadir dalam acara syukuran natal dan tahun baru di gereja getsemani babau. 


Terlaksananya visi, misi dan harapan kita perlu memiliki 4 prinsip bekerja yakni bekerja keras, bekerja tuntas, bekerja cerdas dan bekerja tulus.


Natal adalah saat Tuhan mengajak kita untuk mencari Tuhan melalui tugas, tanggung jawab dan panggilan kita. Masing-masing kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, baik itu sebagai orang tua, guru maupun siswa.


 Tuhan memakai bintang sebagai penunjuk arah menuju Yesus. Dengan demikian hendaklah kita bercahaya seperti bintang melalui kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja tulus, maka orang lain akan melihat buah kerja kita dan memuliakan Tuhan.


 Berjalan bersama-sama. Yakni berjalan dalam kebersamaan, berjalan dalam 1 visi, berjalan dalam 1 misi, berjalan dalam 1 harapan maka pasti akan sampai pada 1 tujuan.


Berikanlah persembahan terbaik untuk Tuhan. Guru melaksanakan tugasnya dengan baik. Kepada orang tua dihimbau serius mengawasi anak-anaknya agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang kurang baik sehingga mereka kelak dapat membanggakan orang tua, bangsa dan negara, teristimewa Tuhan. Kepada siswa diharapkan belajar lebih giat, lebih tekun dan lebih sungguh-sungguh agar dapat menjadi generasi bintang.


Natal mengajak kita menempuh jalan lain. Jalan lain yang dimaksud adalah perubahan. Perlu ada perubahan pola pikir, perubahan pola kerja atau pola pelayanan. Dengan demikian visi dan misi kita dapat terwujud dengan baik

"Selanjutnya Pesan Natal dan Tahun Baru dari Sekcam Kupang Timur Yosafat Arisanto B.W. Dokoebani S.STp mewakili camat Kupang Timur Yosafat menyampaikan pesan kepada kita ,

Hendaklah kita memiliki semangat baru dan menjadi contoh yang baik sehingga dapat menjadi berkat bagi sesama." pesan sekcam.


Selanjutnya Pesan Natal dari perwakilan orang tua siswa yang disampaikan oleh pdt. Emiritus Semuel L. Lay.

pdt. Emiritus  Mengharapkan orang tua dan sekolah membangun kemitraan yang baik.


Bagi siswa. Tidak saja menjadi anak- anak yang cerdas tetapi hendaklah memjadi anak-anak yang baik, yang takut Tuhan agar berguna bagi diri sendiri, orang lain, bangsa dan negara serta Tuhan."harapnya

Selanjutnya  Pesan Natal dari Kepsek SMPN 2 kupang timur FLORINCE LUMBA S.Pd.  dengan tema ; Maka Kembalilah ke Negerinya Melalui Jalan lain. dan Sub tema, Berjalanlah Bersama Untuk kemajuan Pendidikan di SMPN 2 kupang timur. 

Kepsek mengharapkan semua stakeholder bergandengan tangan berjalan bersama. Yakni saling mendukung untuk memajukan mutu pendidikan di SMP Negeri 2 Kupang Timur.


 Bagi guru, hendaklah masing-masing kita mengevaluasi dan merefleksi diri sehingga di tahun yang baru ini kita memiliki semangat baru untuk memajukan pendidikan di SMP Negeri 2 Kupang Timur.


Harapan kepada orang tua, agar saling bergandeng tangan serta bantu kami (pihak sekolah) untuk ikut mengawasi kegiatan belajar anak-anak ketika mereka ada di rumah. Bersama membimbing agar kelak mereka menjadi pribadi yang membanggakan.


Kepada siswa diharapkan tinggalkan kebiasaan lama yang tidak membangun. Kebiasaan malas belajar, dan lain-lain. Benahi diri menjadi siswa yang lebih baik lagi maka segala harapan dan cita-citamu akan tercapai."harapnya. 


Untuk guru dan siswa: tunjukkan bukti bahwa kita siap bekerja keras untuk sebuah perubahan."pesan kepsek.

Salah satu siswa kelas IXB FENTY FUNUK berharap lewat momen natal dan tahun baru bersama keluarga besar SMPN 2 kupang timur kiranya kedepan SMP negeri 2 kupang timur menjadi salah satu sekolah yang membanggakan di kabupaten kupang."harap fenty.

 

Turut  hadir dalam acara syukuran Natal dan Tahun Baru keluarga besar SMP Negeri 2 Kupang Timur di gereja Getsemani Babau adalah:

" Sekcam kupang timur,Anggota Polsek Kupang Timur mewakili Kapolsek. Lurah Babau , orang tua siswa, serta Badan komite SMPN 2 kupang timur, semua Guru dan siswa, para Majelis gereja getsemani babau kupang timur. (*)





Baca juga