HEADLINE

Ketua Umum KADIN Provinsi NTT Bersama Korem 161/WS, Denbekang IX-44-01 Kupang Membantu Bencana Alam Fatuleu Barat

 

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com Komandan Detasemen Pembekalan dan Angkutan (Dandenbekang) IX-44-01 Kupang Letkol Cba Rudy Haryanto,S.Sos menerima bantuan bagi korban banjir di Desa Kalale Kecamatan Fatuleu Barat dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi NTT, Bobby Lianto, MM.,MBA di dampingi oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Yusak Victor Benu, S.E, M.M., Bendahara KADIN NTT, Hilda Lianto dan Ketua KADIN Kabupaten Manggarai Barat, Charles Angliwarman di ruang kerja Dandenbekang, Sabtu (31/12/2022).


Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi NTT, Bobby Lianto, MM.,MBA menuturkan saya melaporkan bahwa hari ini kita melakukan penyerahan bantuan peduli banjir di Desa Kalale Kecamatan Fatuleu Barat oleh Kadin NTT dimana kami Kadin NTT melihat kondisi ini kemudian kami mengambil tindakan cepat mengalang dana dan memberikan bantuan karna kita tidak bisa mendatangi lokasi secara langsung kami bekerjasama dengan TNI-AD dalam hal ini ada Komandan Denbekang IX-44-01 Kupang, Letkol Cba Rudy Haryanto,S.Sos., yang membantu kami dan Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Yusak Victor Benu, S.E, M.M beliau akan laporkan apa-apa saja yang sudah dilaporkan melalui ibu bendahara juga."Kemarin kita secara cepat terkumpul 44 juta an lebih terkumpul dan kami langsung eksekusi hari ini mudah-mudahan ini bisa membantu sedikit kesulitan dari saudara-saudara kita yang berada di fatuleu barat".Ungkap Bobby.


"Harapan kita ini di saat masih suasana natal dan tahun baru 2023, kejadian ini saya pikir dengan tindakan cepat kita ini bahwa mereka tidak sendirian tuhan sudah memberikan jalan melalui campur tangan anggota Kadin". Jelasnya.


Ditempat yang sama juga Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Yusak Victor Benu, S.E, M.M menambahkan juga tadi yang di sampaikan pak Ketum bahwa ada sejumlah danah 44 juta yang kami belanjakan untuk sembako dan juga baru tadi pagi mendapatkan info untuk bahan bangunan jadi selain tikar, selimut juga sembako dan ada juga seng bahan bangunan kemudian kami terus mengumpulkan dana dari semua anggota Kadin dan kami belum tutup bantuannya sehingga begitu ada datang bantuan lagi kami bisa merealisasikan dengan kerjasama dengan Pak Rudy Dandenbekang apa saja kebutuhan yang berkaitan dengan dapur lapangan misalnya sayur mayur dan lauk untuk saudara-saudara dan selain itu."Ada bantuan juga 100 kilo ikan press dari Aeska yang akan di salurkan bergulir perkloter 20 kilo". Ucapnya.


Sementara itu Dandenbekang Letkol Cba Rudy Haryanto,S.Sos., menambahkan, "terimakasih untuk saudara-saudara kami dari Kadin atas Berkat Rahmat Tuhan YME karena saudara kita yang di Fatuleu Barat mungkin rekan-rekan semua yang tidak kena bencana mulai dari tanggal 24 Desember bisa melaksanakan Christmas kumpul keluarga hidup layak dan ada saudara kita nan jauh disana jangankan merayakan Christmas berteduh aja susah dan hari ini kita tunjukan solidaritas bahwa kita bersaudara jadi bersaudara itu bukan semboyan jadi suatu perbuatan dan tindakan nyata dari rekan-rekan Kadin dan "kami berterimakasih, ini merupakan anugerah dari Tuhan YME". Kata Letkol Rudy.

Tim kami sudah turun dari kemarin dan sudah gelar di Posko Korem 161/Wira Sakti kami mendata awal bukan mendata sesuai kk tetapi kami mendata sesuai jiwa, yang kami data sekita 260 jiwa tapi yang berada di penampungan Kantor Desa sekitar 100 jiwa saja sisanya ada yang mulai membersikan puing-puing rumahnya ada yang menumpang dirumah keluarganya tetapi makannya tetap, semua makannya di Kantor Balai Desa dan kami mendirikan dapur lapangan dari hari kemarin. "Tadi juga dari bapak Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl.Simon Petrus Kamlasi memerintahkan Dandenkesyah 04-09-01/Kupang mengirimkan ambulan obat-obatan karna bukan cuma makan ternyata ada yang kakinya kena pecahan kaca, ada yang demam ada anaknya meriang, tadi saat saya di lokasi semalam menangis terus jadi saya sampaikan ke bapak Kasrem bahwa di lokasi posko butuh obat-obatan dan tenaga medis, hari ini juga bapak Kasrem langsung dikirimkan". Uangkapnya.


Turut hadir Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi NTT, Bobby Lianto, MM.,MBA., Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Yusak Victor Benu, S.E, M.M., Bendahara KADIN NTT,  Hilda Lianto dan Ketua KADIN Kabupaten Manggarai Barat, Charles Angliwarman. (Penrem)

Baca juga