HEADLINE

BIRO MC dan PAPPRI NTT Mengadakan Kunjungan Ke Panti Asuhan Bakti Luhur Dalam Rangka Memperingati Hari Musik Nasional dan Hari Kasi Sayang

Kupang;Jejakhukumindonesia.com; Dalam Rangka Memperingati Hari Musik Nasional dan Hari Kasi Sayang, BIRO MC dan PAPPRI NTT Mengadakan Kunjungan Ke Panti Asuhan Bakti Luhur di Baumata, Kab. Kupang.

           Ketua DPD Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu Dan Pemusik Republik Indonesia periode 2020 – 2025 Adriana Aki Kala menjelaskan, dalam rangka merayakan Hari Musik Nasional salah satu kegiatan yang dilakukan adalah mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan Bakti Luhur Alma.

           “Kegiatan DPD PAPPRI Musik Nasional dan kemudian dalam PAPPRI Sendiri ada berbagai macam brio, Jadi DPDnya sudah mengadakan perayaan dari tanggal 7-9 Maret 2023. Kegiatan tanggal 7 ada Do’a pengurus PAPPRI yang mengalami musibah dengan kapal Cantika Express kemarin, kemudian tanggal 8 dan 9 ada konser musik, ada vestifal Got Tallent dan juga ada sosialisasi Lipo, dan kegiatan hari ini adalah kegiatan kecil dari Biro MC mereka melakukan dengan cara yang lain yaitu mengunjungi Panti Asuhan Alma” jelas Adriana Kaki.

Lebih lanjut Ketua Biro MC NTT, Frans Adi Tiran mengatakan, kehadiran Biro MC DPD PAPPRI NTT di panti asuhan tersebut bukan atas rekomendasi dirinya tetapi melalui proses panjang. 

“Ini melalui musyawarah mufakat sebelum sampai ke titik ini”, ujarnya.

Menurut Adi Tiran, sekitar 60 orang Master of Ceremony (MC) tergabung dalam Biro MC DPD PAPPRI NTT. Kemudian agenda Biro MC DPD PAPPRI tidak berakhir di sini.

“Ya kalo orang melihat seniman di atas panggung itu hal biasa. Tetapi ketika seniman itu berkunjung ke tempat seperti begini itu luar biasa. Seniman punya hati. Jadi orang tidak menilai wah mereka merayakan hari musik tapi sekedar di atas panggung dengan gegap gempita. Sementara ada begitu banyak orang yang membutuhkan perhatian”, ucap Analis, kebijakan ahli muda biro administrasi pimpinan setda provinsi NTT ini”, Jelas Adi Tiran dalam sambutannya.

 “Dalam tahun ini juga kami akan mengunjungi beberapa panti asuhan. Kalau hari ini kita di desa Baumata kecamatan Taebenu maka program berikutnya kami akan mengunjungi panti asuhan Islam, Kristen. Dan ini menjadi bagian tersendiri untuk kami terus melakukan pelayanan kasih” pungkasnya.

 “Lewat aksi-aksi sosial ini kami terus mensosialisasikan PAPPRI, karena PAPPRI ini sudah lama ada ya tapi mungkin kepengurusan yang lalu tidak banyak aksi sosial seperti yang saat ini dilakukan”, imbunya.

Kemudian dari pihak Panti Asuhan Alma yang di wakili oleh Sr. Reni mengucap sukyur dan berterimakasih kepada PAPPRI dan BIRO MC yang telah berkunjung untuk membagi kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Baktu Luhur.

“Pertama-tama kita bersukyur kepada Tuhan atas hari yang indah ini, ada kesempatan indah dan kasih dari teman-teman PAPPRI dan BIRO MC, ini adalah suatu kegiatan yang sangat luar biasah kami. Selama ini kami mencari dukungan terhadap anak-anak kami, seperti musik, melati nyanyi, ternyata itu tersambung dengan kehadiran teman-teman dari PAPPRI, dan kami sekarang sedang berusaha terus dengan anak kami yang autis ini untuk tetap memberi latihan.” tutup Sr.Reni.(aa)

 

Baca juga