HEADLINE

Korem 161/Wira Sakti gelar Komsos dengan KBT.

Kupang;Jejakhukumindonesia.com, 161/Wira Sakti melaksanakan kegiatan Silaturahmi Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, Rabu (24/05/2023) di Aula Makorem 161/Wira Sakti.


Adapun tema yang diusung yaitu "Satukan persepsi kuatkan sinergi guna merajut keutuhan NKRI"


Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi menyampaikan pentingnya kegiatan ini.


" Silaturahmi ini diselenggarakan guna tercapainya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang Tugas dan Peran TNI AD serta pokok pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial Tahun 2023, Terbangun dan terpelihara KB TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme dibidangnya, agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta terjalinnya hubungan komunikasi erat dan harmonis antara TNI dan KB TNI," jelas Danrem 161/Wira Sakti.


Tiga materi dalam Silaturahmi Komunikasi Sosial bersama KB TNI ini yaitu materi tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara oleh Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti Kol Kav Djefri Marsono Hanok, Pentingnya penguatan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa oleh Rektor Universitas Katholik Widya Mandira Kupang Pater Dr. Philipus Tule, SVD dan Upaya KB TNI dalam mendukung peningkatan produktivitas untuk Transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan oleh Ketua KB FKPPI Prov NTT Ir. Tomas Jansen Nggah


Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 161/Wira Sakti Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi beserta Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kasi Ter Kasrem 161/Wira Sakti dan Pasi Komsos Ster Rem 161/Wira Sakti.


Tampak hadir juga dalam kegiatan ini Ketua Legiun Veteran RI, Ketua Pepabri, Ketua PPAD,Ketua KB FKPPI, Ketua GM FKPPI, Ketua PPM, Ketua Hipakad, Unsur Dharma Pertiwi terdiri dari Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Jalasenastri Lantamal VII Kupang, PIA Ardhya Garini, Unit Korpri TNI terdiri dari unsur Korem 161/Wira Sakti meliputi Makorem 161/Wira Sakti,Denpom IX/I, Denbekang IX-44-01, Denzibang 1-IX, Denkesyah 09.04.01, Denpal 12.09.03, Ajenrem 161/Wira Sakti dan Minvetcad Kupang, serta dari Lantamal VII Kupang dan Lanud Eltari Kupang. (penrem)

Baca juga