HEADLINE

Peringati HUT ke-73 Ajudan Jenderal, Ajenrem 161/Wira Sakti Gelar Acara Syukuran

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Ajudan Jenderal TNI AD, Ajenrem 161/Wira Sakti menggelar acara syukuran yang dipimpin Kepala Ajudan Jenderal Korem 161/Wira Sakti Letkol Caj. Luther Bangun, S.S., bertempat di Maajenrem 161/Wira Sakti, Jl. Cendana No.7, Fontein, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/12/2023).


Direktur Ajudan Jenderal TNI AD, Brigjen TNI Kris Doni Indriarto, S.I.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kaajenrem 161/Wira Sakti Letkol Caj Luther Bangun, S.S., mengucapkan dirgahayu ke-73 Ajudan Jenderal TNI AD kepada seluruh Prajurit dan PNS serta keluarga besar Ajudan Jenderal, disertai ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian terbaiknya selama ini dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat.


Dirajenad juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada para sesepuh dan senior yang telah memberikan Dharma Baktinya hingga korps Ajudan Jenderal dapat menjadi korps yang membanggakan. “Mari kita jadikan momentum, untuk sejenak merenung dan mengevaluasi kinerja organisasi selama ini, guna dijadikan pendorong semangat dan motivasi dalam meningkatkan kualitas pengabdian di masa yang akan datang,” ungkapnya.


Lebih lanjut disampaikan, sebagai salah satu Balakpus TNI AD, Ajudan Jenderal TNI AD memiliki tugas pokok menyelenggarakan dan membina fungsi Ajudan Jenderal dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, sehingga dalam pelaksanaan tugas dituntut terus berjuang memberikan pelayanan, dan pengabdian terbaiknya.


“Untuk mendukung tugas tersebut, saya mengimbau seluruh warga Ajudan Jenderal agar senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesionalitasnya. "Tantangan tugas ke depan akan semakin kompleks dengan perubahan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat dan semakin modern, dengan demikian mau tidak mau personel Ajudan Jenderal dituntut siap menghadapi tantangan tersebut,” tegasnya.


Brigjen TNI Kris Doni Indriarto menambahkan, tema Hari Ulang Tahun ke-73 Ajudan Jenderal TNI AD Tahun 2023 yaitu “Ajudan Jendera TNI AD Patriot NKRI”. “Melalui tema ini personel Ajudan Jenderal diharapkan dapat senantiasa bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsi kita serta berupaya mewujudkan pelayanan terbaik dengan tulus dan ikhlas,” pesannya.


Selesai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Ajudan Jenderal TNI AD, Kaajenrem 161/Wira Sakti Letkol Caj Luther Bangun, S.S menyerahkan hadiah pemenang pertandingan olahraga dan perlombaan, diantaranya, lomba bola Voli oleh personel Ajenrem 161/Wira Sakti, Persit dan Kowad, lomba menyanyi, lomba memasak, billiard dan lomba joget. 


Di sela-sela penyerahan hadiah, Kaajenrem mengungkapkan bahwa tujuan utama pertandingan dan perlombaan ini bukanlah semata-mata untuk menjadi juara akan tetapi untuk mempererat soliditas dan persaudaraan di antara keluarga besar Ajenrem 161/Wira Sakri. 


Beliau juga mengajak seluruh personel pada momen ini memberikan pengabdian yang terbaik untuk menjadi prajurit Ajen yang bisa diandalkan dan terus bisa menjaga nama baik TNI AD dimanapun berada.


Ada yang menarik pada saat pemberian hadiah yang diberikan kepada ibu-ibu Persit yang rajin ikut kegiatan dan mendapatkan bingkisan dari Ketua Persit Anak Ranting 3 Ajenrem 161/WS Ny. Hilda Luther Bangun yang diserahkan oleh Kaajenrem.


Turur hadir pada kegiatan acara puncak syukuran HUT ke-73 Ajudan Jenderal TNI AD Tahun 2023, seluruh Perwira, Bintara Tamtama PNS dan Persit Ajenrem 161/Wira Sakti serta purnawirawan dan warakawuri.( *Penrem*)

Baca juga