HEADLINE

PENJABAT WALI KOTA SAMBUT BAIK EDU SPORT WARRIOR 2023 DI KOTA KUPANG

kupang;Jejakhukumindonesia.com,Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh. SH hadir menyambut baik dimulainya program Edu Sport Warrior 2023 di Kota Kupang, hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Edu Sport Warrior 2023, kemarin, Selasa (9/5) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Belo.


Dalam sambutannya pada pembukaan Kick Off Meeting khusus pelatih atletik sekaligus dimulainya Program Edu Sport Warrior 2023 di Kota Kupang, George menyambut baik penyelenggaraan program yang diusung Sahabat Pulau Indonesia bekerjasama dengan Red Nose Foundation dan NIKE Sport Indonesia tersebut, karena selaras dengan apa yang ingin dicapainya. Pemerintah Kota Kupang sendiri telah menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan. 


Dikatakannya, anak-anak Kota Kupang tidak kalah dengan anak-anak di daerah lainnya, memiliki bakat atau skill baik dalam olahraga maupun bidang akademik yang perlu ditempa dengan menggunakan teknik, taktik dan strategi yang tepat agar memiliki kemampuan unggul dan mampu bersaing pada ajang-ajang bergengsi. Untuk itu, George katakan bahwa Pemerintah akan menerima dan mendukung siapapun yang ingin membantu anak-anak Kota Kupang untuk berprestasi baik secara akademik maupun olahraga, seperti Sahabat Pulau Indonesia dan Red Nose Foundation. Ia yakin Edu Sport Warrior yang diusung akan membawa warna baru dalam dunia pendidikan di Kota Kupang.


Lebih lanjut Penjabat Wali Kota mengatakan jika Red Nose Foundation, NIKE dan Sahabat Pulau Indonesia bertekad untuk melahirkan juara-juara baru dari Kota Kupang maka perlu pendampingan lebih lama dan berkelanjutan. 


Kegiatan Edu Sport Warrior merupakan hasil kerjasama antara Sahabat Pulau Indonesia, Perusahaan perlengkapan olahraga ternama, NIKE Indonesia dan Red Nose Foundation.

Edu Sport Warrior berfokus pada pembinaan karakter dan motorik siswa, juga pelatihan bagi guru-guru sekolah yang didampingi oleh pelatih profesional dari Red Nose Foundation yang bergerak di bidang pendidikan anak-anak.  Tujuan diadakan Edu Sport Warrior ini adalah untuk membentuk karakter siswa dan bertumbuh dengan sehat yang akhirnya ikut berkontribusi dalam membangun bangsa. 


Sahabat Pulau merupakan organisasi nirlaba dengan orientasi aksi berkelanjutan yang melibatkan pemuda dan anak-anak melalui proyek berintegrasi pendidikan dan bisnis sosial.


Sedangkan Red Nose Foundation sendiri memiliki 3 pilar misi pendidikan yaitu orang tua, siswa dan sekolah dalam pembangunan pendidikan di Indonesia membutuhkan kerjasama kolaboratif. 


Kota Kupang merupakan kota ke 6 dilaksanakannya kegiatan ini. Program ini sudah dilaksanakan di Palu  Bulukumba, Lampung dan Padang serta sudah menghasilkan 5 angkatan. Untuk tahun 2023 ini, untuk Provinsi NTT dilaksanakan di Kota Kupang dan untuk Sulawesi Barat dilaksanakan di Majene. 


Menurut Andiko Wibisono selaku Program Manager Sahabat Pulau Indonesia, pihaknya berharap melalui kegiatan ini, dapat terjalin kolaborasi yang baik serta mendapat dukungan dari pemerintah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami, M.Si optimis melalui Edu Sport Warrior, para siswa sekolah di Kota Kupang dapat berkompetisi secara sportif bahkan bisa mewakili propinsi NTT di ajang nasional maupun internasional. Dumul juga menegaskan kepada para guru di Kota Kupang untuk memanfaatkan teacher training dengan maksimal. 


Perwakilan NIKE Indonesia selaku sponsor utama, Devi menyampaikan program Edu Sport Warrior in akan berjalan 5 hingga 7 tahun ke depan, harapannya program ini mampu menciptakan siswa-siswa unggul yang siap untuk berkompetisi di ajang internasional. Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Camat Maulafa, Lurah Belo dan Kepala SD Negeri Belo. (PKP)

Baca juga