HEADLINE

Penyerahan Bantuan bagi SMA/SMK Se Kabupaten Sikka di SMKS St.Yohanes XXIII Maumere.

 

 SIKKA;Jejakhukumindonesia.com,Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan bagi SMA/SMK Se Kabupaten Sikka yang bertempat di Aula SMKS St. Yohanes XXIII Maumere.


Dalam sambutan Gubernur NTT juga menekankan pentingnya peran guru dan tenaga pendidik lainnya dalam mendidik siswa siswi atau anak- anak agar kelak mereka dapat menjadi anak yang mandiri, berani, cerdas dan pintar serta bisa bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri hidupnya  dan dapat meraih cita- citanya masa depannya kelak.


" Kita harus bersyukur walau masih dalam tantangan yang serius tetapi kita masih tetap hidup dan semangat dalam membangun Provinsi yang kita cintai ini termasuk di dalamnya  Kabupaten Sikka.


" Lanjutnya lagi Gubernur juga berterima kasih kepada Kemendikbud Ristek atas adanya Program Merdeka Belajar dan saya harapkan program ini dapat digunakan secara optimal oleh semua sekolah yang ada di Provinsi NTT khususnya semua sekolah di Kabupaten Sikka dengan memberikan kesempatan kepada anak- anak utk lebih berkreasi dengan belajar di lapangan agar mereka dapat mengetahui segala hal tentang kekayaan dan keindahan serta adat budaya di Provinsi NTT tercinta ini.


Kebijakan Merdeka belajar dari Kemendikbud Ristek merupakan langkah yang baik untuk mentransformasi dunia pendidikan guna menghasilkan dan mewujudkan SDM yang berkualitas .


Restorasi Pendidikan harus ada pantang mundur dan harus terus bergerak maju.

Karena manusia tidak akan maju bila hidup terus dalam keteraturan yang abadi . Harus berani keluar dari zona nyaman .Harus berani menghadapi tantangan .

Begitu juga dengan perkembangan pendidikan di Provinsi NTT harus terus maju .


Sementara itu pada kesempatan  yang sama Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTT bersama rombongan yang telah hadir di Kabupaten Sikka dan selalu memberikan dukungan penuh kepada kemajuan pendidikan di Kabupaten Sikka.


Semoga kedatangan Bapak Gubernur NTT dapat memberikan arahan yang baik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sikka.


Pada tempat yang sama juga  Gubernur NTT berkenan menyerahkan bantuan dana kepada 13 SMA/SMK di Kabupaten Sikka dengan total dana sebesar Rp 6.765.547.000, adapun bantuan dana yang disalurkan oleh Gubernur NTT tersebut berasal dari dana DAK dan DAU SPESIFIC GRANT .

Penyaluran dana ini bertujuan untuk menunjang pembangunan pendidikan yang berkualitas.

Rincian bantuan tersebut adalah sebagai berikut :


1. SMA NEGERI I WAIGETE 

     Rp. 260.000.000

2.  SMA NEGERI KANGAE

     Rp. 1.310.547.000

3.   SMA  NEGERI RESTORASI 

      DORENG 

     Rp. 2.020.000.000

4.   SMA NEGERI WAIBLAMA

     Rp. 2.020.000.000

5.  SMAN  MAGEPANDA     

      Rp. 135.000.000

6.   SMAN ROLE DELU

      Rp. 125.000.000

7.   SMAN I TALIBURA

      Rp. 135.000.000

8.   SMAS ST PETRUS 

       KEWAPANTE 

       Rp.135.000.000

9.   SMK NAWA CITA MEGO

       Rp. 125.000.000

10. SMKS ST YOHANES XXIII

       Rp. 125.000.000

11. SMKS BINA MARITIM 

       MAUMERE 

       Rp. 125.000.000

12. SMKS YAPEN RAIS 

       MAUMERE

       Rp. 125.000.000

13. SMKN 3 MAUMERE

       Rp. 125.000.000


Selain itu Kabupaten Sikka juga mendapat bantuan Pengadaan alat penyulingan air laut menjadi air minum di Pulau Palue dan Pulau Semparong sebesar

Rp. 2.166.720.000 dimana bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PUPR kepada Bupati Sikka.


Penyerahan bantuan berlangsung di Aula SMKS St. Yohanes XXIII Maumere , pada Sabtu , 29 April 2023

Hadir pada acara tersebut mendampingi Gubernur NTT pada Kunjungan Kerja ke Kabupaten Sikka adalah  Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Kesejahteraan Rakyat   dr. Meserasi Ataupah, Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Pendidikan Karakter 

Sr . Marselina Lidi , SSpS, S. Fil .Lic Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Linus Lusi, Kadis PUPR  Provinsi NTT Maxi Nenabu, Kadis Sosial Provinsi NTT Yosef  Rasi , Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT Lecky  F. Koli , Kabid Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi NTT  Nixon Balukh dan Kabid Cipta Karya Provinsi NTT .


Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sikka Ny. Maria Cahyani Idong , Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Unsur Forkopimda Kabupaten Sikka, Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka Alfin Parera, Para Pimpinan OPD Kabupaten Sikka ,  Para Kepala Sekolah ,  Siswa Siswi serta para tamu undangan lainnya .(*)




Baca juga