HEADLINE

RAYAKAN HARKITNAS 2023, PENJABAT WALIKOTA SAMPAIKAN TERIMA KASIH UNTUK CAPAIAN WTP 2019 - 2023

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kota Kupang yang telah bekerja keras sehingga tahun ini Kota Kupang kembali mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi NTT. Ungkapan terima kasih tersebut disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional  ke-115 tingkat Kota Kupang di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Senin (22/5). 


Dalam arahannya, Penjabat Wali Kota menyampaikan capaian ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota Kupang bisa bekerja dengan baik dan tidak ada yang mustahil. Karena itu dia berharap kerja sama dan kerja kolaborasi terus ditingkatkan tentunya dengan kesadaran akan takut pada Tuhan.  Opini WTP tahun ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut  sejak tahun2019 lalu, diraih berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022.


Ajakan untuk berkolaborasi juga disampaikan oleh Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Penjabat Wali Kota Kupang. Menurutnya Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama. Kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo menurutnya adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra-kemerdekaan maupun pasca-kemerdekaan. Di masa ini, di saat kemerdekaan telah diraih, barisan perjuangan harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak - mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Dengan semangat yang sama, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan. Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” pungkasnya. 


Mengakhiri sambutannya, Penjabat berpesan kepada seluruh pegawai untuk mempersiapkan diri menyambut musim panas. Selain penghijauan untuk mencegah kekeringan, para pegawai juga diminta untuk memperhatikan peralatan elektronik di kantor agar tidak dibiarkan hidup saat keluar kantor untuk mencegah bahaya kebakaran.(pkp)

Baca juga