HEADLINE

SMPN 2 KUPANG TIMUR SEKOLAH PINGGIRAN RAYAKAN HARDIKNAS TAHUN 2023 DENGAN AMAN DAN TERTIB

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Dalam memperingati hari pendidikan nasional HARDIKNAS di seluruh indonesia pada umumnya dan terkushus di kecamatan kupang timur kabupaten kupang  NTT, tak ketinggalan SMPN 2 KUPANG TIMUR Sekolah pinggiran ambil bagian dan partisipasi dalam Upacara peringatan hari pendidikan nasional HARDIKNAS tanggal 2 Mei tahun 2023 bertempat di halaman sekolah. 


Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 2 KUPANG TIMUR FLORINCE LUMBA S.PD Berjalan lancar dan penuh hikmah 


Dalam arahannya kepsek menyampaikan dan mengajak para Guru dan siswa,mari kita masing-masing perlu mengintrospeksi diri sebagai guru sudah sejauh mana kita mendedikasikan diri sebagai seorang pendidik yang baik.


"Lanjutnya lagi Kepada siswa: sejauh mana telah siapkan diri untuk menggapai cita-citamu. Bagaimana cara kalian belajar serta gunakan berbagai sumber belajar yang ada di sekitar kalian."ungkap kepsek 


 Kita sekarang telah siapkan diri untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka belajar pada tahun pelajaran 2023/2024. Untuk itu diharapkan para guru dapat mengelola potensi diri dengan baik agar kita dapat menjawab cita-cita luhur Kihajar Dewantara yakni Pendidikan yang menuntun minat, bakat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai kebahagiaan."harapnya.


 Para guru hendaklah berlomba-lomba untuk berkarya dan berbagi praktik baik untuk kemajuan pendidikan di SMP Negeri 2 Kupang Timur.


Guru dituntut untuk bebas berinovasi di kelas agar kegiatan pembelajaran benar-benar menarik, menyenangkan dan berguna bagi peserta didik."tegas florince.


"Selanjutnya kepsek menambahkan ada tiga hal penting yang harus menjadi perhatian utama para siswa siswi  dan yang perlu dihindari oleh siswa yakni malas, miskin dan mati. Supaya tidak mati, maka jangan miskin. Supaya tidak miskin maka jangan malas.

Karena orang yang malas belajar dan malas berusaha ia akan miskin ide, miskin kreatif dan inovatif. Orang semacam ini kelihatan hidup tapi sesungguhnya ia sudah mati."sebut lumba. 

 Lanjutnya lagi bahwa Perubahan selalu terjadi, teruslah berbenah agar tidak menjadi korban dari perubahan itu sendiri.

Ajakan: mari kita terus berbenah bagi kemajuan Pendidikan di SMP Negeri 2 Kupang Timur."ajak kepsek 


 Harapan ke depan: kiranya sekolah ini akan lebih baik dan berharga di mata masyarakat.


Salah satu kegiatan memeriahkan Hardiknas sekolah ini mengadakan lomba literasi, dimana siswa setiap kelas membuat pohon literasi, dimana masing-masing siswa menghimpun rangkuman terbaik mereka dan ditulis di atas kertas berbentuk daun lalu dipasang pada pohon. "imbuhnya. 


Turut hadir dalam acara HARDIKNAS di antaranya, parah Guru dan siswa serta pegawai sekolah ."tutup florince lumba.(*)


      


Baca juga