HEADLINE

MENYONGSONG HUT KE 61 TAHUN, BANK NTT ANAKALANG GELAR BAKTI SOSIAL

Sumteg;Jejakhukumindonesia.com,Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bank NTT yang ke -61 tanggal 17 Juli 2023, salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah Bakti Sosial Pembersihan Pasar Rakyat. Sabtu,8/7/23)


Sebelumnya pihak Bank NTT Anakalang sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola pasar waibakul yang diterima oleh Bapak MATIUS NONO MALO selaku KEPALA PASAR WAIBAKUL. Dalam pertemuan itu disepakati lokasi pembersihan dan sosialisasi yang akan dilakukan oleh petugas penagih kepada para pedagang terkait kegiatan yang akan dilakukan oleh bank NTT dan meminta partisipasi para pedagang. Pak MATIUS sangat menyambut baik kegiatan ini dan berjanji akan mendukung kegiatan ini.


Bank NTT Kantor Cabang Anakalang melakukan Bakti Sosial Pembersihan Pasar pada beberapa tempat  diantaranya,

Lokasi:Pasar Waibakul,Kabupaten Sumba Tengah. Provinsi NTT , waktu tepat pukul:7.00 wita - selesai. 


"Turut ambil bagian dalam Bakti Sosiol di antaranya : Seluruh pegawai Bank NTT Kantor Cabang Anakalang dan petugas penagih pasar Waibakul.


Dengan berbekal peralatan berupa karung, kantong sampah, sapu ,sekop dan mesin potong rumput, seluruh pegawai Bank NTT yang terlibat memungut dan membersihkan sampah di halaman parkir pasar, jalan dalam pasar dan di sela-sela lapak pedagang yang sedang berjualan


 Selama kegiatan berlangsung para pedagang juga menyambut baik serta antusias membantu membersihkan sampah di sekitar lapak dan mengumpulkan dalam karung yang disediakan. Kegiatan berjalan lancar tanpa sedikitpun menganggu aktifitas jual beli serta mobilisasi orang dan barang dalam pasar. 


Disela-sela tugas penagihan retribusi para petugas penagih juga ikut membantu mengarahkan dan membersihkan pasar. Semua sampah yang terkumpul di dalam karung dan kantong sampah diletakkan pada TPS yang tedapat pada sudut pasar waibakul.


Selesai kegiatan Bapak MATIUS NONO MALO selaku KEPALA PASAR WAIBAKUL, mewakili dinas Koperasi Kabupaten Sumba Tengah menyampaikan limpah terima kasih atas kepedulian dan perhatian bank NTT terhadap Pasar Waibakul. : “Kami sungguh-sungguh merasa puas dan berterima kasih untuk kegiatan ini, untuk semuanya kami hanya bisa bilang terima kasih, tidak ada kata yang lebih selain ucapan terima kasih” pungkasnya


" Beliau juga memehon maaf atas keterbatasan pada saat pendampingan serta keberadaan atau kekurangan yang di temui selama kegiatan berlangsung. Ia juga berharap kedepannya ada perhatian atau bantuan berupa tong sampah untuk ditempatkan pada 8 LOS pasar yang tersedia agar dapat memudahkan pengumpulan dan pengangkutan sampah ke kedepannya."harap Matius nono.(*)

Baca juga