HEADLINE

MENYONGSONG HUT KE 61 TAHUN ,BANK NTT BERSIHKAN SAMPAH PLASTIK DI PASAR KASIH SERTA BANTUAN STUNTING

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com Menyongsong HUT ke 61 Bank NTT, sebagai Dirut Bank NTT, Hary Alexander Riwu Kaho menjelaskan bahwa pihaknya mengambil Thema: 'Bank NTT Membuming' pasalnya dalam perjalanan Bank NTT, menelusuri seluruh pelosok-pelosok di NTT.


Saat Bank NTT menelusuri, kata Alex, pihaknya mendapat berbagai macam potensi yang ada sehingga mampu memberikan pertumbuhan ekonomi yang kuat bagi pihak Bank NTT. 


Hal ini disampaikan Alexander Riwu Kaho dalam kegiatan pembersihahan sampah serta bantuan stunting yang berlangsung di Pasar Inpres Naikoten I. Sabtu(8/7).


Sebagai Bank pembangunan Daerah, Bank NTT adalah salah satu Bank pelopor penggerak ekonomi sesuai dengan visi dan misi Bank NTT.


Alex juga berterimakasih kepada pihak OJK  karena dengan hadirnya aplikasi*Simolek Mobile* ini mampu memberikan edukasi yang besar kepada seluruh nasabah Bank NTT.


Diseluruh kantor  cabang Bank NTT, saat ini pihaknya peduli dengan stunting. Program peduli stunting ini, lanjut Alex, sudah dilakukan selama kurang lebih satu tahun ini.

Menurut dia, kondisi stunting secara global atau secara Dunia, terdapat 179 juta bayi stunting yang ada di seluruh Dunia. " Di NTT juga memiliki jumlah yang cukup besar sehingga perlu kita bekerjasama untuk selesaikan masalah ini." Ungkapnya


Hal ini sebagai bagian dari komitmen pihak Bank NTT untuk terus berpartisipasi secara aktif sesama insan Bank NTT.


"Momentum HUT Bank NTT kali ini juga bagian dari komitmen kita untuk selesaikan masalah stunting" bebernya


Alex memberikan komentar terkait dengan pihak PD Pasar yang saat ini sudah mulai bekerja secara maksimal. Artinya pihak PD Pasar mulai memiliki kesadaran sehingga sampah-sampah yang bersebaran atau tidak diatur itu, sudah dapat diatur oleh para pemilik lapak atau penjual disekitar lokasi tersebut.


" Bapak dan ibu disini, terimakasih sudah mulai ada inisiatif untuk membersihkan lingkungannya. Tanpa memberikan himbauan-himbauan" Sebutnya

Sementara itu, Lurah Naikoten 1(satu), Budi Isak yang mewakili Camat Kota Raja dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bank NTT hadir di Provinsi NTT untuk membangkitkan ekonomi masyarakat NTT khususnya di Kota Kupang.


Budi Isak mengajak seluruh masyarakat Naikoten untuk bersama-sama dengan pihak Bank NTT. " Bank NTT ini kan Banknya kita, jadi mari kita sama-sama untuk membangun NTT" Ungkapnya


Budi Isak menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Bank NTT yang sudah peduli dengan pasar Inpres Naikoten sehingga hari ini(red) bersama-sama membersihkan pasar.

Salah satu Pedagang di Pasar Inpres Naikoten I Mama Darince Dungurede Tada kepada media ini Ia menyampaikan Terima kasih kepada Bank NTT yang sudah membantu kami Serta meringankan beban kami ketika memakai Aplikasi qcris saat membayar retribusi karcis  setiap hari dengan muda dan cepat."sebut Darince .


" Lanjutnya lagi Ia berharap agar Bank NTT Terus maju dalam membantu masyarakat kecil dalam mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di NTT terkushus kami Pedagang di Pasar Inpres Naikoten I kota kupang."harap mama Darince tada.

Turut hadir dalam acara Bakti Sosial diantaranya; Dirut BANK NTT, Direktur Dana dan Treasury, Direktur Teknologi dan informasi , Direktur Kepatuhan, Direktur Kredit. Otoritas jasa keuangan (OJK), Perwakilan Bank Indonesia (BI), Kepala Puskesmas Bakunase, Kepala Puskesmas Sikumana, PD.Pasar, Lurah Naikoten I, Seluruh Karyawan Karyawati Bank NTT, Serta Insan Pers. (*)

Baca juga