HEADLINE

KEPALA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT MENERIMA KUNJUNGAN BADAN STANDARISASI INSTRUMEN PERTANIAN (BSIP) NAIBONAT

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Kepala OMBUDSMAN RI Perwakilan NTT  menerima kunjungan Tim Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) NTT di ruang kerjanya.kamis, 14/9/23)


BSIP adalah nomenklatur baru berdasarkan Peraturan Presiden Nomor: 117 tahun 2023 dari lembaga sebelumnya dengan nama Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Badan Litbang Pertanian yang berkantor di Jalan Timor Raya Naibonat. 


Tugas lembaga ini adalah melakukan penelitian, inovasi, pengkajian dan perakitan teknologi pertanian tepat guna. 


Adapun tujuan kunjungan ini antara lain dalam rangka persiapan publik hearing Standar Pelayanan Publik (SP) BSIP NTT yang rencananya akan dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 26 September 2023 di Naibonat.


 Kepada tim BSIP NTT saya menyampaikan bahwa publik hearing adalah salah satu tahapan dalam penyusunan dan penetapan Standar Pelayanan Publik (SP) sebagaimana amanat UU Nomor: 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. 


Ini adalah forum bagi para pengguna layanan dan stakeholders lainnya memberi masukan dan saran yang positif guna dijadikan bahan evaluasi perbaikan standar layanan yang sedang disusun BSIP NTT. "jelas darius. 


Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan bersama berita acara publik hearing standar pelayanan publik untuk selanjutnya ditetapkan oleh Kepala BSIP. 


Saya menyampaikan apreasiasi yang tinggi kepada Kepala BSIP NTT dan jajaran atas reviuw SP serta inisiatif publik hearing ini dan berharap masukan dalam pembahasan draf standar pelayanan nanti bermanfaat untuk peningkatan layanan BSIP NTT. "harap darius beda daton. (*)


Baca juga