HEADLINE

KEPALA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT BERSAMA TIM MENGUNJUNGI LAPAS KELAS III BA'A KABUPATEN ROTE NDAO

Ba'a;Jejakhukumindonesia.com,Kepala OMBUDSMAN NTT Darius Beda Daton SH bersama tim mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Ba'a di Kabupaten Rote Ndao.  Kunjungan diterima tim  Lapas Ba'a di ruang kerja Kalapas.selasa 26/9/23) 


Kunjungan tersebut antara lain dalam rangka memonitor kesiapan Lapas  memenuhi instrumen area perubahan pelayanan publik dari keseluruhan area perubahan dalam rangka membangun Zona Integritas di lingkup Lapas.


 Saya berkesempatan mengunjungi unit layanan terpadu, sarana prasarana bagi yang berkebutuhan khusus, ruang klinik kesehatan, blok warga binaan dan dapur. 

Di Lapas ini, Pos Bantuan Hukum yang harusnya wajib ada pengacara OBH kerja sama Kanwil dan LBH rupanya tidak ditempati LBH meski telah disiapkan. LBH berkantor diluar Lapas dan akan dihubungi jika ada bantuan hukum untuk warga binaan. 


 Terima kasih kepada tim Lapas Ba'a atas kunjungan ini serta berbagai upaya pemenuhan instrumen reformasi birokrasi khusus area perubahan pelayanan publik di Lapas. Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Rote Ndao .(*)

Baca juga