HEADLINE

KSP Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan Resmi Pensiun

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Yohanes Sason Helan resmi melepaskan jabatannya sebagai General Manager (GM) KSP Kopdit Swasti Sari setelah 30 tahun mengabdi. 


Jabatan Yohanes Sason Helan resmi digantikan Hendra Siki yang menerima tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) GM. 


Acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun GM dan SK Plt GM KSP Kopdit Swasti Sari dilaksanakan di Hotel Cahaya Bapa, Kupang, NTT, Sabtu 2 September 2023.


Hendra Siki akan menjabat sebagai Plt GM untuk tiga bulan kedepan sebelum pemilihan GM defenitif KSP Kopdit Swasti Sari.


Dalam sambutannya, Yohanes Sason Helan mengatakan, Kopdit Swasti Sari telah berjalan selama ini dengan sistem yang baik.


"Kedepannya Plt yang baru bisa menjalankan sistem yang sudah ada dengan profesional," katanya. 


Dirinya juga berharap KSP Kopdit Swasti Sari kedepannya selalu memperkuat regulasi dan menyesuaikan dengan peraturan pemerintah di tingkat pusat dan daerah. 


"Tidak boleh ketinggalan karena kalau ketinggalan kalian akan ditinggalkan," kata Yohanes Helan. 


Selain itu Yohanes Sason Helan juga berharap Kopdit Swasti Sari bisa selalu mempertahankan pelayanan terhadap masyarakat. 


"Tingkatkan pendapatan, tingkatkan kesejahteraan anggota sehingga ada keterlibatan KSP Kopdit Swasti Sari di tengah isu-isu di masyarakat NTT, sehingga stunting bisa kurangi," ujarnya. 


Terkait penunjukan Hendra Siki sebagai Plt GM KSP Kopdit Swasti Sari, Yohanes Helan menyebut, Hendra Siki sebagai sosok yang kompeten di koperasi tersebut yang pernah menduduki beberapa jabatan di KSP Kopdit Swasti Sari, seperti Kepala Divisi di Kantor Pusat, Manajer Cabang Kupang Kota dan Manajer Cabang Malaka Betun.


Sementara itu Pelaksana Tugas General Manager Swasti Sari Hendra Siki mengatakan setelah ditunjuk sebagai General Manager pelayanan kepada anggota tetap berjalan sebagaimana mestinya. 


"Nanti ada proses lanjutan yang keluar dari pengurus terkait general manager definitif dan melalui proses dan ketentuan yang sudah diatur oleh pengurus," ujar Hendra.


Ia mengatakan sebagai Plt pada empat bulan kedepan operasional tetap berjalan baik, sehingga ketika ada general manager definitif pada bulan Desember 2023 nanti akan berpikir soal program lanjutan.


Untuk itu, Plt General Manager KSP Kopdit Swasti Sari ini berharap kepada seluruh karyawan untuk bekerja sesuai dengan prosedur yang berlaku di Swastisari.


"Saya rasa rekan-rekan bisa bekerja dengan baik sesuai dengan arahan Pak Jhon sebagai mentor di seluruh manajemen. Kita sudah tahu apa yang harus dilakukan karena dasarnya sudah sangat kuat, itu yang dipakai oleh seluruh karyawan dengan dukungan pengurus dan pengawas pasti akan berjalan sebagaimana mestinya," tutup Hendra Siki.(dsy)

Baca juga