HEADLINE

Ziarah ke TMP Dharma Loka, Wujud Penghormatan Kepada Pahlawan

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Ajudan Jenderal Angkatan Darat Tahun 2023, Ajenrem 161/Wira Sakti melaksanakan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kota Kupang. Kepala Ajudan Jenderal Korem 161/Wira Sakti Letkol Caj Luther Bangun, S.S, memimpin kegiatan ziarah rombongan pada Rabu (27/12/2023).


Ziarah Rombongan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Ajudan Jenderal Angkatan Darat Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2023. 


Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur yang mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS Ajenrem 161/Wira Sakti untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


Selain itu, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.


Pelaksanaan Ziarah Rombongan ini berjalan dengan hikmat. Rangkaian kegiatan diawali dengan Penghormatan Kepada Arwah Para Pahlawan, Peletakan Karangan Bunga dan dilanjutkan Tabur Bunga di atas pusara para Pahlawan oleh Kaajenrem 161/Wira Sakti dan diikuti seluruh anggota militer, PNS dan Ibu-Ibu Persit.(Penrem)

Baca juga