HEADLINE

ketua PPS kelurahan sumur batu Lantik 441 KPPS sekelurahan sumur batu

 

Kota Bekasi;Jejakhukumindonesia.com,Sebanyak 441 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  Kelurahan sumur batu, kecamatan Bantar gebang -kota Bekasi  resmi dilantik dan diambil sumpah  oleh Ketua Panitia  Pemungutan  Suara (PPS) Imam nurmana,  yang bertempat di Aula kelurahan sumur batu.kamis (25/01/2024).


Dalam sambutannya Ketua PPS kelurahan sumur batu, menyampaikan selamat atas dilantiknya anggota KPPS dan selamat menjalankan tugas, dan bekerjalah secara profesional dan jaga netralitas  dan jaga kondisi kesehatan agar tetap fit.


Imam nurmana juga  menegaskan  pentingnya anggota PPS memegang teguh sumpahnya dan menjaga nilai-nilai integritas selama penyelenggaraan pesta demokrasi berlangsung, termasuk mengamankan keutuhan kotak suara dan mencegah praktik politik uang," tutur imam nurmana.


"Dalam pelaksanaan nanti, maka bapak, ibu harus bisa amankan proses pemungutan suara ini dari malpraktik Pemilu seperti pelanggaran kode etik, suap, hingga gratifikasi yang akan mencederai prinsip etik dan profesionalitas penyelenggara,” ucapnya.


Selain itu imam  mengatakan KPPS nantinya akan menggelar pemungutan untuk lima jenis pemilihan dengan lima jenis surat suara, yakni pemilihan Presiden, pemilihan DPD, DPR RI , DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten.


Bu lurah sumur batu Nani naria  mengatakan dalam sambutannya agar  jaga netralitas ,mari di pemilu ini kita jadikan demokrasi yang  indah, Jangan sampai ada per pecahan dan permusuhan di wilayah kelurahan sumur batu."ungkapnya  

 Tak lupa hadir dalam acara  pelantikan Kpps, kapospol sub, Babinsa, tokoh agama,dan para ulama.


Usai Pelantikan dan pengambilan sumpah acara dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh PPS dan KPPS.(*)

Baca juga