HEADLINE

Hasil Pileg kemarin Mempengaruhi Perspektif Pemilih Untuk PSI Sehingga Cawagub dari PSI Akan diperhitungkan

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Pelaksanaan pilkada rencananya akan digelar pada tanggal 27 November 2024. Pilkada Serentak tahun 2024 akan diikuti sebanyak 37 provinsi, termasuk NTT. Saat ini, para kontestan yang akan maju dalam Pilkada NTT sudah mulai melakukan pendaftaran di partai-partai politik, termasuk sosok perempuan yang tangguh, dia adalah Jane Natalia Suryanto biasa disapa sis jane


Jane Natalia Suryanto adalah Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) NTT. Selain itu, ia juga termasuk salah satu calon anggota DPR RI NTT Dapil 2. Walaupun ia sebagai pendatang baru dalam dunia politik, namun terbukti, mendapatkan suara yang sangat fantastik pada pemilu 2024 yang lalu, yaitu sebanyak 56.055 suara. Suara yang ia peroleh melebihi politisi-politisi senior lainnya. Sementara itu, total suara PSI NTT adalah 78.513 suara dan ditambah dengan peningkatan jumlah kursi di DPRD Provinsi NTT dari 1 kursi menjadi 6 kursi. Belum lagi ditambah dengan kursi-kursi di DPRD kabupaten kota yang naik sangat signifikan. Ini menjadi bukti bahwa sosok Jane Natalia Suryanto sukses menjadi Ketua Dewan Pembina PSI NTT karena membawa perubahan yang sangat luar biasa pada PSI.


Tantangan dan masalah di NTT Nusa Tenggara Timur adalah salah satu provinsi yang memiliki banyak sekali masalah, seperti pendidikan, kesehatan, dan kemiskinan.

 Ketiga masalah ini, selalu menjadi topik hangat dibicarakan dari satu Pilkada ke Pilkada yang lain. Namun, dalam kenyataannya, ketiga masalah tersebut, justru belum mengalami banyak perubahan. Hal ini terbukti, orang NTT terkadang dipandang dengan sebelah mata. Jane Natalia Suryanto pada beberapa kali kesempatan, memberikan tanggapannya mengapa dirinya memilih maju di Pilkada NTT, mengapa bukan di DKI Jakarta atau provinsi lain.


 Alumni Rice University Amerika Serikat ini menjelaskan, DKI Jakarta sudah sangat maju dan tidak perlu lagi bekerja banyak, dirinya memilih NTT karena ingin mengabdikan dirinya sebagai pelayan masyarakat. Selain itu, ia juga ingin memberikan perubahan pada NTT dalam tiga hal, yaitu pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan.


Jane Natalia Suryanto merupakan figur perempuan yang sangat dekat dengan masyarakat dan juga sudah banyak memberikan pelayanan di NTT. Terbukti, sejak 2015 yang lalu, ia telah memberikan banyak kontribusi di NTT, di antaranya ikut memberikan kontribusinya pada saat Covid 19 di NTT, membuka lapangan pekerjaan dan memberikan beasiswa hingga selesai kepada anak-anak di NTT. 


Ini menjadi bukti nyata, walaupun dirinya selalu diisukan bukan asli dari NTT, tapi ia telah mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat NTT jauh sebelum ia bergabung dengan PSI dan memutuskan maju sebagai calon Wakil Gubernur NTT di Pilkada 2024. Selain beberapa kontribusi di atas, Jane Natalia Suryanto Ketua Dewan Pembina PSI NTT itu ternyata telah banyak memberikan bantuannya untuk warga NTT berupa sumur Bor di beberapa daerah. Pilkada sebelum-sebelumnya harus menjadi pelajaran penting bagi masyarakat NTT dalam memilih figur pemimpin. Pilihlah figur pemimpin yang sudah banyak memberikan bukti bukan janji-janji politik. 


Jane Natalia Suryanto adalah sosok figur perempuan yang sudah banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat NTT dengan berbagai kerja-kerja nyata. Nama Jane Natalia Suryanto menjadi sejarah baru dalam dunia politik, khususnya Pilkada NTT. Ia tercatat sebagai politisi perempuan pendatang baru pertama dalam dunia politik NTT yang berani mengambil langkah untuk melayani masyarakat NTT sebagai calon Wakil Gubernur NTT mendatang.(*)

Baca juga