HEADLINE

Kepala ombudsman NTT Darius Beda Daton Menjadi Yuri pada Lomba Debat Hukum Antar Fakultas hukum Se Kota Kupang

 

Kupang;Jejakhukumindonesia.com,Kepala ombudsman NTT Darius beda daton menghadiri dan didaulat menjadi juri dalam lomba debat hukum antar mahasiswa Fakultas Hukum se-Kota Kupang di Hotel Sasando.Senin,27/5/24)


Lomba debat hukum ini diselenggarakan Divisi Hukum Mabes Polri dan Bidang Hukum Polda NTT,dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024.


Hadir dan membuka dengan resmi lomba debat hukum ini, diantaranya Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Silitonga. turut hadir pula Rektor Undana, Prof Max Sanam dan rektor Muhammadiyah Kupang.


 Selanjutnya Hadir pula dalam lomba ini, Wakapolda NTT, Brigjen Pol Awi Setiyono, Irwasda Polda NTT,  Kombes Pol. I G. Sunarta, Kabid Hukum Polda NTT, Kombes Polisi Taufik Awaludin dan para Pejabat Utama di lingkungan Polda NTT.


 Debat hukum tahun ini diikuti 7 universitas dan perguruan tinggi hukum antara lain FH Undana, FH Muhammadiyah, FH Unwira, FH Unkris, FH Undarma, FH UPG 1945 dan PT Hukum Prof Dr Usfunan Kupang. 


Debat dilakukan 12 tim dalam 6  sesi dengan dua tema yaitu : penyebaran berita hoax dan penerapan restoratif justice dalam penanganan perkara pidana.


 Juara lomba ini akan mewakili NTT dalam lomba debat hukum Polda wilayah tengah di Surabaya. Menjadi juri dalam lomba ini adalah Dekan FH Unwira Kupang, LBH Apik dan Ombudsman NTT. 


Terima kasih kepada Kabid Hukum Polda NTT dan jajaran atas diskusi dan debat hukum ini. Terima kasih(*/obm)

Baca juga