HEADLINE

Sekretaris DPW MOI NTT Kunjungi Dojo Kempo Oeba 2

 

KOTA KUPANG ; Jejakhukumindonesia.com  Eksistensi olahraga beladiri Kempo di Nusa Tenggara Timur turut menjadi perhatian DPW MOI Provinsi NTT ditengah pandemi Covid-19 ini.

Hal itu nampak ketika Sekretaris DPW MOI Provinsi NTT, Andre Lado, melakukan kunjungan ke Dojo Kempo Oeba 2, Pada hari ini, Jumat (21/05/21).

Kedatangan petinggi MOI NTT tersebut yang didampingi oleh Simpai Mex Sinlae mendapat sambutan hangat dari Simpai Charles Uskono bersama para kenshi yang sedang berlatih.

Kehadiran Andre Lado selain bertujuan untuk berlatih bersama dibawah arahan Simpai Charles Uskono selaku pelatih,

Juga menjadi penyemangat tersendiri bagi para kenshi untuk terus semangat berlatih dalam menjaga ketahanan fisik mereka, agar tetap sehat di masa pandemi.

Kepada awak media Andre (Sapaan Akrabnya) mengatakan, dirinya juga merupakan delegasi dari Simpai Herry Battileo selaku Ketua Dojo LBH Surya NTT dalam rangka mempererat ikatan persaudaraan beladiri Kempo,

"Ikatan dalam beladiri Kempo sangat kuat, kita harus saling mendukung dan memberikan semangat, serta terus memupuk rasa persaudaraan," Ujarnya.

Andre pun tak lupa berterimakasih atas jasa dari Almarhum Simpai Bernabas N Jurumana,SH, dan para senior yang telah membawa serta mengembangkan beladiri Kempo di NTT sehingga ilmu beladiri tersebut dapat dimilikinya sebagai bekal hidup.

Sementara itu Simpai Charles Uskono dalam kesempatannya berpesan agar, 

"Kempo merupakan ilmu kebajikan, sehingga beladiri Kempo harus diamalkan untuk membela kaum yang lemah." Tutur Pelatih III DAN yang telah mendalami Kempo selama 30 Tahun tersebut.(hm)

Baca juga