HEADLINE

Viki Dimu Heo : "MOI Memiliki Kekuatan Pers Sejati."

 

KOTA KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Salah satu Politikus muda Kota Kupang, Victor Arnoldus Yansenss Dimoe Heo atau yang lebih akrab dikenal Viki Dimu Heo mengaku merinding ketika bicara tentang Organisasi Kaliber Pers, Media Online Indonesia (MOI) khususnya di Provinsi NTT.

Hal itu disampaikan oleh Politisi PDI Perjuangan tersebut kepada awak media saat berdiskusi santai dirumahnya, Pada Sabtu, (28/08/2021).

Tokoh muda yang namanya tengah memikat publik ini, angkat bicara soal kiprah Media Online Indonesia (MOI) di Provinsi NTT, terkhususnya Kota Kupang

Menurut Viki Dimu Heo, MOI saat ini cukup disegani dan memiliki pengaruh dalam perpolitikan pers NTT,

"Melihat dari kacamata politik, yang saya lihat MOI sudah sangat dikenal, bahkan sudah hampir di semua kalangan. MOI juga memiliki penguasaan akan akses serta informasi publik secara baik." Ujarnya

Dilanjutkan Viki bahwa, dengan kekuatan sebanyak 678 media saat ini tentunya menjadikan MOI sebagai satu-satunya organisasi perusahaan pers terbesar di NTT,

"Saya tidak dapat membayangkan jika suatu saat DPW MOI Provinsi NTT bisa saja mengeluarkan kekuatan pers sebesar itu dalam sebuah pertarungan di level tertinggi. Memikirkan hal itu saja sudah bikin merinding..(he..he)." Ucapnya sambil berkelakar.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa, "MOI benar-benar memiliki kekuatan pers sejati. Banyak hal positif yang MOI lakukan selama ini, telah memberikan edukasi publik secara nyata. Saya berharap agar MOI bisa terus eksis dan juga menjadi suara hati nurani rakyat. Karena jujur, pers yang sehat dan bersih tentu akan menjadi corong kebenaran." Imbuh Viki Dimu Heo.

Ketika ditanyakan mengapa tertarik dengan dunia politik, dirinya menjelaskan bahwa,

"Yang utama adalah hati saya selalu memiliki kerinduan untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Sebenarnya dimanapun bisa akan tetapi saya juga tak menyangka akan masuk ke politik, karena poltik juga bukan menjadi cita-cita sejak dulu, biarlah apa yang sedang saya kerjakan ini terus berjalan sesuai dengan Rancangan dan Kehendak Tuhan, sehingga menjadi berkat untuk sesama dan kemuliaan bagi Nama-Nya." Ungkap figur muda yang dikenal rendah hati ini.


Viki juga menambahkan bahwa sebagai warganegara yang baik, selama ini dirinya masih fokus membantu meringankan beban pemerintah dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial yaitu peduli terhadap sesama hingga pembentukan skill sampai karakter generasi milenial,

"Selain hal-hal yang sifatnya sosial, saya juga fokus terhadap pembentukan skill, karakter dan SDM generasi muda sehingga memiliki kemampuan serta keterampilan agar tak kalah saing. Itu penting dan harus dilakukan sejak dini karena mereka merupakan ujung tombak dalam pembangunan dimasa depan." Pungkas Viki.

Seperti diketahui publik, Viki Dimu Heo merupakan sosok orang muda inspiratif yang memiliki segudang talenta, namun juga tak pernah pelit dalam membagi ilmu dan pengalamannya kepada siapa saja yang ditemuinya. Hal itu diaplikasikan secara nyata melalui kehidupan sehari-harinya. Salam sukses selalu untuk Viki Dimu Heo, semoga tetap terus berkarya bagi kemajuan Kota Kupang tercinta ini. (*Tim)

Baca juga