HEADLINE

DDII: LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL GANDENG LABORATORIUM KLINIK NTT BERBAGI SEMBAKO KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID

 

KOTA KUPANG;Jejakhukumindonesia.com, Dewan Da’wah Islamiah Indonesia (DDII) melalui Lembaga Amil Zakat Nasional dan  Laboratorium Klinik Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan berbagi sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (11/09/2021.

Kegiatan aksi kemanusiaan ini dilaksanakan di Islamic Center Dewan Da’wah Islamiyah,Kantor Laznas Dewan Da’wah Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur ,Sabtu, 11/ 09/2021)

Selain lancar dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), kegiatan ini juga bagian dari upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi  covid-19.

Dalam sambutan Ketua Majelis Suro Penasehat Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur Drs. H Abdul Kadir Makarim yang di wakili oleh Ketua Dewan Da’wah NTT (Ust. M. Ramli) menyampaikan bahwa Dewan Da’wah Islamiayah Indonesia (DDII) adalah merupakan organisasi yang didirikan oleh para tokoh bangsa diantaranya Bapak Mohammad Natsir, Mohammad Natsir selain menjadi tokoh bangsa ia juga merupakan perdana menteri pertama sekaligus pencetus berdirinya Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII). 

Ia juga melanjutkan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia sudah lama hadir di Nusa Tenggara Timur yang dahulu dirintis oleh orangtua kita dan salah satu tokoh NTT yaitu Bapak H. Ibrahim SS. Dan  kini kami melanjutkan amanah para pendiri Dewan Da’wah Islam Indonesia  khususnya di Nusa Tenggara Timur.

Ust.Ramli nama sapaan akrap buat Imam Masjid Raya Kota Kupang , ia juga melanjutkan bahwa Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia bergerak dibidang pendidikan, sosial dan pembinaan keislaman khusunya umat Islam di plosok- plosok yang kurangnya tenaga pendidik dan Pembina.

‘Alhamdulillah rumah ini telah menjadi amanah buat kami untuk dijadikan kantor sekaligus asrama mahasiswi , muda- mudahan Lurah dan bapak Ibu RT beserta keluarga kami yang ada disini berkenan untuk merima kami sebagai bagian dari kelurga."ungkap Ust. Ramli.

‘Program pembagian sembako ini sesungguhnya program yang rutin kami laksankan dan pada hari ini memang kami upayakan untuk bisa melaksanakan dikantor , dan kemarin sudah kami lakukan di beberapa tempat sebagai respon terhadap masalah keumatan khususnya dibidang sosial. Semoga apa yang kami laksanakan pada hari ini dapat diterima dengan baik oleh bapak dan ibu sekalian, tolong jangan  melihat nilainya tapi lihatlah betapa kami juga berkeinginan menjadi bagian dari masyarakat dilingkungan ini." Jelas Ketua DDII NTT.

Pada kesempatan yang sama Lurah Nunbaun Sabu Ayub Petra Ereni Bayang mauta, SH. menyampaikan terima kasih mewakili pemerintah kepada Dewan Da’wah Islamiayah Indonesi  dan Laboratorium Klinik ASA yang telah membantu kami kelurahan Nunbaun Sabu khususnya warga RT 10, RT 14 dan RT 15.

‘Saya mengucapkan selamat datang ditempat ini, selamat melaksakan kegiatan- kegiatan pembangunan iman yang dimana bisa memupuk toleransi antara kita bersama sesuai dengan visi misi nasional; ungkapnya.

Ayub menegaskan sebagai pemerintah saya memintah dukungan semua aspek baik Nasrani maupun Muslim yang ada diwilayah ini, mari kita bersama- sama membangun negeri ini dengan toleransi yang kuat, “barang siapa yang mau bertoleransi datang ke NTT” mari kita hilangkan pikiran-pikiran yang negative dan mari kita tingkatkan pikiran yang positif, sentiment kita turunkan kecerdasan kita tinggikan demi toleransi itu adalah Indonesia satu.

‘Saya sampaikan selamat datang, kami disini 90% Nasrani oleh karena itu mari kita sama- sama membangun karena republik ini berdiri oleh fanding fader kita dengan berusaha berdara- dara. saat ini kita hanya dituntut oleh UU  untuk  memeluk agamanya masing- masing. " tutup Lurah Nunbaun Sabu.(hm/tim)

Baca juga