HEADLINE

DINAS PENDIDIKAN NTT KERJASAMA DENGAN TP PKK NTT ,BIN DAN DINKES KOTA MELAKSANAKAN VAKSINASI

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Seribu lima ratus siswa SMA di Kota Kupang Provinsi NTT menerima Vaksinasi Covid 19 bertempat di alun-alun I. H Doko Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Vaksinasi Covid 19 yang di Terima para siswa ini berjenis sinovak

Kepala dinas pendidikan Nusa Tenggara Timur Linus Lusi kepada awak media Senin, (20 /9/2021) usai membuka kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan " Dinas pendidikan bekerja sama dengan TP PKK Provinsi NTT, BIN dan Dinas Kesehatan Kota maupun Kabupaten telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 9500 siswa sekolah dan vaksinasi yang di suntik yaitu Vaksin berjenis Sinovac. 

Hari ini kita laksanakan vaksinasi kepada 1500 siswa SMA di kota kupang dengan tujuan agar  para siswa hari ini di vaksin bisa memberikan edukasi kepada siswa yang lain bahwa vaksin tersebut tidak membahayakan diri bagi setiap orang yang di vaksin. "Ungkap Linus

Kadis Linus juga mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang khususnya Walikota Kupang melalui dinas kesehatan kota kupang yang telah mengerahkan seluruh puskesmas untuk hadir dan memberikan vaksinasi kepada siswa SMA yang juga kaula muda kota kupang dan kepada awak media yang telah membantu pihak dinas pendidikan dalam mempublikasi aksi vaksinasi yang sudah kami lakukan selama ini. 

"Marilah berdamai bersama COVID-19 dengan kita berdamai dan vaksinasi hari ini pertanda bahwa besok dunia pendidikan di Nusa Tenggara Timur akan berjalan normal sebagai mana yang kita harapkan. PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DAN SYARAT VAKSIN BAGI GURU MERUPAKAN KUNCI UTAMA DISELENGGARAKAN KBM TATAP MUKA " Tutup Linus Lusi. 

Kabid kesehatan kota kupang ketika di temui media ini mengatakan untuk pembukaan vaksin kepada siswa siswi SMA sekota kupang dinas kesehatan sangat mendukung, dan untuk memenuhi syarat bagi siswa tersebut. " jelasnya. 

Lanjutnya untuk belajar tatap muka di antaranya mereka harus sudah di vaksinasi dalam hal ini mengikuti prosedurnya di atur secara menyeluruh untuk mendapatkan tatap muka secara bertahap karena pelaksanaan Vaksinasi yang kami laksanakan ini belum seluruhnya siswa mendapatkan pekan Vaksinasi. " imbuhnya.  

lanjut kabidkes kegiatan hari ini yang di sampaikan oleh Kadis pendidikan dan kebudayaan provinsi NTT Linus Lusi mengatakan mungkin secara bertahap jadi yang Vaksinasi disini juga tidak serta merta satu sekolah kita langsung Vaksinasi jadi secara bertahap. "jelas kabid. 

Disisilain Obraso Modok salah satu siswa SMA NEGERI I KUPANG  yang mewakili teman teman sekolah sekota kupang saat ditemui  media ini mengatakan tetap mematuhi protokol kesehatan baik di sekolah maupun di rumah dan kepada teman teman semua jangan takut dan cemas dengan pandemi covid-19 ini biar di vaksin agar kita bisa melaksanakan KBM tatap muka dan dengan belajar ofline lebih baik lagi dan berinteraksi langsung dengan guru dan lebih mengerti pelajaran yang diberikan oleh  guru ." Ungkap obraso modok.(hm)

Baca juga