HEADLINE

PAULUS TULLE KETUA LPM TERPILIH SIKUMANA SIAP MENJALANKAN PROGRAM PEMERINTAH KELURAHAN 3 TAHUN KEDEPAN

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan sikumana yang terpilih Paulus Tulle siap menjalankan tugasnya di kelurahan seusai terpilih oleh masyarakat melalui forum tingkat kelurahan.

Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memilih saya menjadi ketua LPM keduakalinya  di kelurahan ini terlebih panitia,pemerintah kelurahan,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan tokoh perempuan."tutur paulus Tulle. 

Lanjutnya dan saya komitmen akan menjalan tugas yang telah di embangkan kepada saya selaku ketua LPM di kelurahan sikumana ini demi kesejahteraan masyarakat dengan memperhatikan usaha kecil menegah (UKM) juga para pedagang kaki lima untuk menjemput bola/ program-program pemerintah melalui kelurahan ini."jelas paulus. 

Masyarakat kelurahan sikumanapun sangat apresiasi dengan proses pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang berjalan  dengan aman dan sesuai prosedurnya sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai

Saya apresiasi proses pemilihan ini sehingga dari ke lima calon kandidat yang terpilih hari in hanya satu yaitu Paulus Tulle dengan perolehan suara 43 suara sah menyisihkan 4 calon lainnya dan diapun menjabat ini untuk yang kedua kali sebagai ketua LPM.dan kita siap mendorong ia (ketua Lpm) untuk bekrja lebih semangat.kata Melkianus Asanab salah satu tokoh masyarakat sikumana. 

Kami juga berharap Dana yang akan di cairkan nanti benar-benar di peruntukan bagi masyarakat sikumana meskipun kecil anggarannya dan kita berharap berjalan sesuai dengan prosedurnya Proses pemilihan ini kita tidak melihat siapa yang kalah dan siapa yang menang semuanya kita punya. " tandas mantan anggota dprd kota kupang fraksi gerindra.

 Lurah sikumana Gadtreida Isabella ketika di temui media ini mengatakan Sehubungan telah berakhirnya kepengurusan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) kelurahan sikumana kecamatan maulafa kota kupang periode 2019-2021 maka dilaksanakan pemilihan ketua Lpm yang baru untuk periode tiga tahun kedepan dengan tetap berpedoman pada peraturan daerah kota kupang nomor 09. tahun 2016 tentang lembaga kemasyarakatan kelurahan serta memperhatikan kondisi pandemi covid sehingga wajib mengikuti standar covid yang berlaku. "jelas GETRIUDA. 

Lanjutnya pemilihan ketua Lpm KEL sikumana berjalan dengan baik dan mungkin ada perbedaan" pendapat yang berbeda tapi kita percaya untuk kemajuan kelurahan sikumana dan untuk itu kita bersyukur pemilihan ketua Lpm KEL sikumana telah selesai sesuai dengan aturan dan mekanisme. LPM terpilih harus menjalankan tugas kedepan untuk melayani masyarakat. "harap lurah sikumana.

 Disisilain tanggapan salah satu ketua RW 005 Nicodemus D. Tallo SH mewakili teman" menyampaikan figur yang terbaik sehingga hari ini terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan ketua Lpm KEL sikumana masa bakti 2021-2023. harapnya kedepan lebih baik lagi dalam bekerja untuk memajukan kelurahan ini." harap Demus Tallo. 

Ketua panitia Dr.Imanuel Maure Spd .MM yang di minta komentarnya seusai pemilihan ketua Lpm KEL sikumana mengatakan dalam pemilihan ketua Lpm ada kerja sama yang baik antara pihak kelurahan dan pihak keamanan dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtikmas dan pihak" yang mendukung proses penjaringan sampai pada pemilihan semuanya berjalan dengan aman tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19.' jelas maure. 

Lanjutnya mari kita bangun kampung kita sikumana yang lebih baik,k├Čta boleh beda tapi perbedaan jangan memecah belah kita karena perbedaan dapat mempersatukan kita, walaupun ada salah paham tetapi itulah dinamika suatu demokrasi. ' kesannya. 

Pemilihan ketua Lpm KEL sikumana panitia melibatkan Tokoh masyarakat, Tokoh agama, RT/RW, karang taruna, Tokoh perempuan (pkk) untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung pemilihan ketua Lpm KEL sikumana yang  baru." tutup Imanuel Maure.(hm)

Baca juga