HEADLINE

Dukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka, PKBI Daerah NTT & Fakultas Kesehatan Masyarakat Undana Teken Kerjasama

 



KUPANG;Jejakhukumindonesia.com Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) daerah Nusa Tenggara Timur melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dukungan program merdeka belajar kampus merdeka.

Penandatanganan ini dilakukan oleh DR. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes, dekan FKM Undana dan Prof. DR. I Gusti Bagus Arjana, M.S, ketua pengurus daerah PKBI NTT, bertempat di kantor PKBI daerah NTT, jln. Basuki Rachmat, No.2, Kelurahan Naikolan, kota Kupang, jumat, 22/10/21.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan bentuk komitmen dari PKBI dalam mendukung program penunjang kegiatan tri dharma perguruan tinggi bidang psikologi dan kesehatan masyarakat yang meliputi:  bidang pendidikan, bidang penelitian dan bidang pengabdian kepada masyarakat. 

PKBI sesuai dengan visinya: “Terwujudnya keluarga dan masyarakat Indonesia yang bertanggung-jawab dan inklusif.” Yang diterjemahkan lewat misinya turut mengambil peran untuk mendukung  dan memberdayakan mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat Indonesia lewat berbagai kegiatan pengembangan diri guna mencapai masyarakat yang bertanggung-jawab serta membangun gerakan inklusif serta memberikan kesempatan kepada dosen untuk turut meningkatkan sinergitas sumber daya manusia demi mewujudkan visi misi para pihak. 

Perjanjian kerjasama ini akan berlangsung selama 3 tahun dan akan dievaluasi setiap tahun. Dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama ini diharapkan akan mampu menciptakan ruang-ruang strategis pengambilan keputusan bagi mahasiswa, serta meningkatkan model-model layanan kesehatan komprehensif yang bisa menjadi rujukan bagi pihak lain, juga mampu mempengaruhi pemerintah untuk mendukung model kesehatan keluarga berbasis data. 

Hadir dalam kegiatan ini, dekan fakultas kesehatan masyarakat UNDANA Kupang, wakil dekan I & II FKM, ketua pengurus daerah PKBI NTT, direktur eksekutif PKBI daerah NTT dan staff, ketua jurusan psikologi FKM UNDANA,dosen jurusan psikologi FKm Undana, ketua forum remaja PKBi NTT dan anggota serta relawan.(jh*pkbi)

Baca juga