HEADLINE

GP Ansor dan Banser Kabupaten Ende Mengamankan Ibadah Perayaan Natal 2021

 

  

ENDE;Jejakhukumindonesia.com,Gabungan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) berjaga-jaga mengamankan kegiatan ibadah Natal di sejumlah gereja di Wilayah Ende guna mengamankan kegiatan ibadah Natal tahun 2021.

        

Pantauan media ini, di sejumlah gereja di kota Ende, seperti Gereja Katolik Katedral Kristus Raja, Gereja Katolik  Santo Yoseph, Onekore Paroki Onekore, Gereja Katolik Santo Yosef Freinademetz paroki Mautapaga, dan Gereja  Santo Marinus paroki Paupire  tampak para pemuda berkopiah hitam dan berkaus hitam tengah berjaga-jaga pada perayaan Misa Hari Raya Natal, Sabtu  (25 /12/2021).


Kehadiran para pemuda dari GP Ansor bersama Banser  membantu mengamankan gereja. Tak hanya itu, mereka juga mengatur lalu lintas bagi umat yang beribadah.

"Kita ingin menjaga dan merawat persaudaraan dan toleransi umat beragama di Ende agar tetap tumbuh," kata Muhamad Anwar, komaandan Sarkocab Banser Kabupaten Ende. 


Kepada tim media ini, Muhamad Anwar mengungkapkan, bahwa GP Ansor bersama Banser Kabupaten Ende mengerahkan  puluhan orang  untuk menjaga ibadah Natal. Mereka disebar di sejumlah gereja.


"Mulai misa malam Natal dan hari Natal  kita sebarkan sekitar puluhan anggota, untuk  ikut terjun memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat  yang sedang beribadah.

"Kita ingin ibadah Natal ini dapat berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman, karena itu kita ikut membantu mengamankan," ungkapnya. (kt/tim)

Baca juga