HEADLINE

KADIN NTT GANDENG UCB DAN BANK NTT LUNCURKAN KURSUS BAHASA INGGRIS BAGI DESA TOURISM DI NTT

 


KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Dalam waktu dekat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal meluncurkan salah satu produknya yang diberi nama English Course  for tourism (Kursus Bahasa Inggris) khusus bagi desa-desa tourism di NTT selama tiga bulan. Produk itu merupakan kerjasama antara Kadin NTT, Universitas Citra Bangsa (UCB) dan Bank NTT. 


"Kita akan membuat kursus Bahasa Inggris khusus untuk desa-desa tourism. Jadi mereka akan mengikuti kursus Bahasa Inggris secara online selama tiga bulan," kata Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Liyanto kepada Komunitas Wartawan Peduli Kemanusian (KWPK) Provinsi NTT di Kantor Sejahtera Group Kupang  Senin, 28 Maret 2022. 


Hal itu dilakukan untuk mempromosikan keunggulan dari desanya dalam Bahasa Inggris. Outputnya adalah masyarakat yang ada di desa itu bisa menerima para turis-turis yang berkunjung dan bisa mengajak mereka berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara simple. 


"Selain itu kata Bobby akan menjadi daya tarik tersendiri bagi turis-turis yang akan berkunjung ke tempat rekreasi kita. 

Bobby mengatakan, pada prinsipnya Kadin NTT sangat mendukung kegiatan pemerintah saat ini. Untuk mendukung semuanya itu maka bidang marketing diharapkan bisa mempromosikan hasil-hasil produk dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan juga mencari produk-produk yang baik untuk siap ekspor. 

"Kita akan jual produk-produk UMKM kita ke luar negeri,"sebut mantan ketua REI NTT 


"Dikatakan, dalam waktu dekat Pengurus Kadin NTT akan dilantik dan pihaknya sudah menyiapkan program 100 hari kerja. 


"Kami sudah siapkan program 100 hari kerja dan sudah siapkan waktunya. Selain itu kita juga menyiapkan program- program penting salah satunya program panen jagung sehat di Belu,"ucapnya. 


Dijelaskan, Kadin merupakan organisasi induk perdagangan dan perindustrian yang membawa semua organisasi profesional di NTT. Dimana membawahi semua organisasi pengusaha kontraktor dan semuanya terdaftar di Kadin NTT. 

"Lebih lanjut kata dia, Kadin NTT juga mempunyai kegiatan kemanusian. Selain itu dirinya dipercaya sebagai Badan Pembina Organisasi REI NTT, aktif di Perkumpulan Para Pengusaha Kristen Katolik, Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Kupang NTT dan menjabat sebagai Direktur Sejahtera Group."tutup bobby liyanto.(jh/tim)

Baca juga