HEADLINE

IKM-SS Kupang Gelar Buka Puasa Bersama dan Launching (GOR) Bulu Tangkis IKM-SS

 

KUPANG-NTT;Jejakhukumindonesia.com,Berbuka puasa menjadi momen yang ditunggu umat Islam setelah menjalankan puasa. Momen buka puasa tentu akan menjadi lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang terdekat seperti yang di gelar oleh Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (IKM-SS) Kupang yang bertempat di Jl. Seiya Sekata No 1, Kompleks Masjid Al-Muhajirin Oebufu, Kota Kupang, Minggu (17/04/2022).


Saat bulan Ramadhan, banyak yang memanfaatkan momen buka puasa bersama. Mungkin hampir setiap kelompok dari berbagai lapisan masyarakat, baik tua maupun muda melakukan buka puasa bersama untuk memperkuat tali silaturahmi. "Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (IKM-SS) Kupang pada kesempatan yang sama sekaligus me-Launching Logo Baru IKM-SS Kupang dan meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis yang dimiliki oleh IKM-SS Kupang yang terletak di Oebufu Kota Kupang".


Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Bapak Ir. Yohanes Oktafianus, M.M., sekaligus meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis dan dilanjutkan acara berbuka puasa bersama dan Sholat Magrib berjemaah dan selang beberapa waktu dilanjutkan Sholat Isya, Tarawih dan diakhiri dg Sholat Witir. Selesai melaksanakan Sholat Tarawih/Witir warga IKM-SS bersama tamu undangan mencoba olahraga bersama bermain bulu tangkis di GOR tersebut.


Bapak Ir. Yohanes Oktafianus, M.M., menyampaikan dalam sambutannya, “keluarga Minang itu sangat menjunjung tinggi rasa persaudaraan karena prinsip orang Minang dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung sehingga dimanapun orang Minang tinggal (merantau) bisa hidup dan pasti diterima karena memang sudah mempunyai prinsip seperti itu", ungkapnya.


Sementara itu Lurah Oebufu dalam hal ini diwakili oleh Ketua RT Bapak Dominggus Hauteas menyampaikan, "kami atas nama Pemerintahan kelurahan Oebufu mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (IKM-SS) Kupang yang telah membangun suatu kontribusi bangunan sebagai lapangan badminton. Gedung ini bukannya hanya untuk keluarga Minang saja tetapi untuk semua keluarga dan tetangga yang ada disini bahkan masyarakat Kupang bisa menggunakannya, selain digunakan untuk kegiatan olahraga bangunan ini bisa digunakan untuk acara-acara pertemuan maupun acara pernikahan", ujarnya.


"Ketua Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (IKM-SS) Bapak Mualim Chaniago diakhir kegiatan ini berharap kedepannya atas jadinya bangunan ini kita semua dan khususnya muda-mudi di Kelurahan Oebufu bisa melakukan hal-hal yang positif terutama untuk kesehatan karena sarana prasarana sudah kita siapkan, oleh karena itu mari kita sama-sama merawat bangunan ini semoga di Kelurahan Oebufu ini bisa melahirkan atlit-atlit bulu tangkis NTT", katanya.

"Lapangan Badminton yang sangat elok dan cantik ini tak terlepas dari peran aktif Panitia Pembangunan Gedung Serbaguna IKM-SS dibawah Komando Bapak Masril Abdul Manan dan jajarannya. Kemudian, acara Bukber dan launching Lapangan Badminton Saiyo Sakato Sports Hall ini dihadiri oleh Bapak dan Ibu Penasehat IKM-SS beserta seluruh Pengurus IKM-SS Kupang", pungkasnya.


Tampak hadir juga pada kegiatan peresmian Gedung Olahraga ini, Kepala Badan Kesbangpol NTT, Ketua FPK NTT, Mayor Inf Dafrian, S.S., Lurah Oebufu, Ketua RT 026, Babin Kamtibmas Kel. Oebufu dan Babinsa Kel. Oebufu.

( *Humas IKM-SS* )

Baca juga