HEADLINE

KETUA KADIN NTT BOBBY LIANTO MENYAMPAIKAN TIGA KEGIATAN PENTING DALAM PERTEMUAN HARI KEDUA DI NEW YORK AMERIKA SERIKAT

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Ketua Umum(Ketum) Kepala Dinas(Kadin) Nusa Tenggara Timur(NTT) Bobby Lianto, M. M. MBA menyampaikan 3(tiga) kegiatan penting dalam pertemuan hari kedua di New York, Amerika Serikat yakni pertama melanjutkan bloomberg next yang masih di internasional intercontinental batle hotel yang di mana membahas tentang khusus Amerika dan Indonesia net zeroundtable.


 "kita bahas tentang last mission ini yang lebih seru adalah yang kedua jadi kita rombongan Kamar Dagang dan industri Indonesia ber kesempatan dibawa untuk masuk ke New York stock exchange satu bursa saham New York yang sangat terkenal itu  atau dikenal juga Wall Street" Ungkapnya


Dikatakan, lanjut Bobby, hal yang menarik adalah rombongan Kadin itu datang masuk untuk mempelajari dan diperkenalkan setiap ruang dan cara kerja dari jaringan York stock exchange atau bursa saham New York yang adalah Bursa Efek terbesar di dunia dan pertama di dunia.

"Kegiatan tersebut berlangsung di jalan yang namanya Wall Street bekas temboknya dan itu jalan bersejarah karena di situ adalah gedung pemerintah pertama saat Merdeka jadi makanya ada patungnya Josh Wongsingten. singkat tapi yang di dalam itu kita dijelaskan bagaimana cara kerjanya dan lain-lain"


Lebih lanjut Bobby katakan, dimana Bursa Efek ini adalah pusat perdagangan stok di seluruh dunia selain Telkom ,dan saat ini dua perusahaan Indonesia yang telah  ada perusahaan lainnya yang sudah melantai di Bursa Efek New York dan pada saat tersebut kita berkesempatan masuk langsung lihat dan pada saat itu ada perusahaan baru yang melantai di Bursa Efek dan mereka melakukan ada namanya closing bell.


"jadi kesempatan kita untuk  melihat closing Bell yaitu tepat pada jam 4 itu mereka menutup jadi semua harga-harga harus berhenti dan menjadi keputusan hasil pada waktu" Katanya

Kemudian, Lanjut Kadin NTT, Bobby Lianto menjelaskan bahwa pertemuan di hotel juga masih sempat kembali ke hotel untuk bertemu dengan para diaspora yaitu orang-orang Indonesia yang sudah lama tinggal sudah jadi Citizen di Amerika di New York.


"nah ini penting Kenapa ada komunikasi antara kita dan bagaimana kita mau produk-produk kami datang dan mereka bisa membantu memperkenalkan di sini bisa juga melakukan kerjasama dan lain-lain" Katanya Bobby


"Ketua panitia menyampaikan bahwa semua orang-orang yang tinggal di Amerika itu menjadi marketing untuk mengundang setiap pengusaha" Tambahnya(jh*)

Baca juga