HEADLINE

Kasrem 161/WS Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI-AD Gel. I Sub Panda NTT Korem 161/WS TA. 2022

 


 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., memimpin sidang pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI-AD Gelombang I tahun anggaran 2022 Sub Panda NTT Korem 161/WS.


Kegiatan Sidang Parade Cata PK TNI-AD Gel. I TA. 2022 Sumber Reguler Panda NTT Korem 161/Wira Sakti diawali dengan laporan Ketua Paniti Sub Panda NTT oleh Kaajenrem 161/Wira Sakti Mayor Caj Victor.


“Kegiatan ini dilakukan mengingat bahwa proses perekrutan memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan kekuatan organisasi TNI-AD dan bernilai strategis untuk membangun sistem pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia".


Hal tersebut disampaikan oleh Pgs. Kepala Penerangan Korem 161/WS Mayor Inf Dafrian, S.S., dalam keterangan tertulisnya pada sidang Parade Cata PK yang dilaksanakan di hari Senin (11/04/2022) bertempat di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.


Sementara itu Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A., menyampaikan, "yang saya hormati Kasi Pers Kasrem 161/Wira Sakti, Kasi Intel Kasrem 161/WS, Ka Ajenrem 161/WS, Dokter, Ka Tim Psikologi Mayor Caj Vera beserta Tim kemudian Ka Jasrem 161/WS dan rekan-rekan yang saya cintai dan saya banggakan, baik pada kesempatan pagi yang berbahagia ini hari Senin tanggal 11 April 2022 kita akan melaksanakan Parade dan dalam pelaksanaan ini saya berharap semoga pelaksanaan berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku".


"Dalam pelaksanaan Parade kali ini yang berjumlah 357 orang dan direncanakan akan diambil sejumlah 183 orang yang nantinya akan berlanjut ke Sub Panpus. Oleh sebab itu, Parade ini penilaiannya terkait dengan masalah kesehatan yang kemarin sudah dilaksanakan yakni Rontgen untuk paru-paru kemudian yang kedua kita sudah melaksanakan juga psikologi baik psikologi dan Rontgen ini adalah fatal yang kita tidak bisa bermain main lagi di situ, contoh dia kena paru-parunya mau ada rekomendasi dari mana saja itu kita tidak berani. 

"Untuk Sub Panda Pusat nanti akan berlanjut Jantung dengan Darah kemudian psikologi ini yang saya liat bermacam-macam, ada yang tidak semangat lah tidak punya tujuan dan lain-lain. Orang psikologi itu sudah mengatur sesuai dengan ketentuan, kalau sudah dicantumkan dari Katim psikologi bersama rombongan tidak lulus maka kita tidak bisa ngapa-ngapain dan itu kita harus sadari semua namun kalau ada kebijakan-kebijakan dari Komando Atas kita ikuti sesuai Protap", tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan Sub Panda NTT Korem 161/Wira Sakti ; Kasi Pers Kasrem 161/WS Kolonel Caj Heru Wahyu Jatmiko, Kasi Intel Kasrem 161/WS Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto, Kaajenrem 161/WS Mayor Caj Victor, Kajasrem 161/WS Kapten Inf Nyoman dan Katim Psikologi Mayor Caj Vera serta Pendukung pelaksanaan Parade.(penrem)


Baca juga