HEADLINE

KETUA KADIN NTT BOBBY LIYANTO PAPARKAN STRATEGIS MENGHADAPI USAHA SAAT PANDEMI COVID-19



 TTS;Jejakhukumindonesia.com,Kepala Dagang dan Industri Nusa Tenggara Timur(Kadin NTT), Bobby Liyanto hadir dalam kegiatan rapat koordinasi terkait Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) yang berlangsung di Hotel Timor Mega TTS Kamis,(7/4/22)


"Dalam acara rapat koordinasi DPMPTSP tersebut di buka langsung oleh Bupati TTS, Eguesem Pither Tahun dan Kepala Dinas DPMPTSP, Drs. Marianus Jawa, M. Si dan dihadiri Oleh Sekretaris Dinas DPMPTSP se-NTT. 


ketua kadin NTT  BobbyLiyanto sebagai salah satu narasumber terkait "Strategis dalam menghadapi usaha saat pandemi covid-19"


Pada kesempatan tersebut, Kadin NTT dan DPMPTS bersama-sama bersepakat mengambil suatu kampanye yaitu kampanye melaporkan atau pelaporan  Keuangan Penanaman Modal (LKPM) yang dilakukan sekali dalam satu tahun sebanyak 4 kali.


"Triwulan pertama yaitu antara tanggal 1 s/d 10 April kemudian triwulan kedua antara 1 s/d 10 Juli dan triwulan ketiga antara 1 s/d 10 oktober dan triwulan empat 1 s/d 10 januari" Jelasnya


Dijelaskan, dasarnya adalah perlu untuk menyadari bahwa sebagai pengusaha harus wajib malaporkan laporan perkembangan kepada pemerintah sehingga pemerintah memiliki data-data investasi penanaman modal di setiap daerah.


"dasarnya adalah,kita sebagai pengusaha harus melaporkan ke pemerintah agar pemerintah mempunyai data investasi" Katanya


Dia juga mengatakan, hal ini menjadi Data sehingga ingin mengundang investor dan menjadi database dari setiap daerah  dan Provinsi. Menurutnya, ini sangat penting karena banyak pengusaha-pengusaha yang belum menyadari dan tidak melakukan LKPM pada triwulan.


"hal ini sangat penting karena masih banyak pengusaha yang belum menyadari dan belum melakukan LKPM, untuk itu dari Kadin dan DPMPTSP akan mengkampanyekan bersama untuk dilakukan di Provinsi dan sampai di Kabupaten kota." Ucapnya.

Bobby Lianto  selaku Kepala Dagang Industri Nusa Tenggara Timur(Kadin NTT) meminta kepada seluruh kadin di NTT bersama-sama DPMPTSP di setiap Kabupaten/Kota untuk mengkampanyekan dan mengingatkan setiap pengusaha agar menyadari dan melaporkan setiap perkembangan penanaman Modal.


"untuk itu, setiap triwulan akan diingatkan, bukan hanya dari DPMPTSP tetapi Kadin tetap akan mengingatkan anggotanya, pengurusnya dan akan mengkampanyekan ini bersama-sama" Pinta bobby.(jh*)

Baca juga