HEADLINE

KETUM KADIN NTT BOBBY LIANTO BERSAMA TIM ITH KUNJUNGI GUDANG WAREHOUSE WASHINGTON AMERIKA SERIKAT

 

WASHINGTON;Jejakhukumindonesia.com,Ketua Umum Kepala Dinas Nusa Tenggara Timur (Ketum Kadin NTT), Bobby Lianto, M., M.,MBA bersama Tim Indonesian Trading House(ITH) tengah mengunjungi langsung Gudang / Warehouse di Wongsingthon, Amerika Serikat. Sabtu,(23/4)

 

Dalam kunjungan tersebut, Kadin NTT, Bobby Lianto  menjelaskan bahwa selama ini masih ada kendala UMKM untuk mengeksport barang ke Luar Negeri adalah, karena tidak memiliki jaringan atau Warehause(Gudang) dan tidak dapat memarketing barang industri dari Indonesia khususnya NTT. 


"selama ini kita tidak memeliki jaringan UMKM untuk mengeksport barang kita ke Luar Negeri karena kita tidak memiliki marketing" Ucapnya


Namun, lanjut Bobby, dengan adanya Warehause tersebut maka ITH menjadi jawaban atau solusi untuk UMKM-UMKM dimana Produk-Produk dari NTT dapat dipasarkan lewat jaringan yang sudah ada yaitu Warehause yang sudah disiapkan. 


"kita dulu tidak ada jaringan untuk ekspor barang milik kita, namun solusinya lewat Warehause ini kita sudah dapat mengeksport barang atau produk-produk dari NTT bahkan kita dibantu oleh Diaspora-Diapora yang ada di Warehause ini untuk di pasarkan" Kata Bobby


Bobby juga mengajak seluruh para UMKM untuk terus berusaha semaksimal agar produk-produk asal NTT dapat bersaing di Internasional. 

"ini adalah kabar baik untuk kita. Mari teman-teman para UMKM dari NTT karena ini bisa kita Go International. Kita bisa eksport produk kita ke Amerika bersama kamar dagang dan industri" Ajak Bobby


Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah, Wakil Ketua Umum(WKU) bidang International KADIN Indonesia, Bernardino Vega, Ketua Komtap Perjanjian Internasional Kadin, Anne Patricia Sutanto dan Representative ITH, Rahmat Poeranto(jh*)

Baca juga