HEADLINE

Munasus Hasilkan Kadin Indonesia Hanya Memiliki Satu Kadin

 

BANTEN;Jejakhukumindonesia.com,Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri(Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), Bobby Lianto  menghadiri acara Musyawarah Nasional Khusus(Munasus) Kadin Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 22-23 Juni 2022 berlangsung di Banten.


Munasus Kadin Indonesia tahun 2022 tersebut dibuka langsung pada tanggal 22 Juni 2022 oleh Menteri Maritim dan Investasi(Marinves), Luhut Binsar Panjaidtan serta Plt.  Gubernur Banten dan Di tutup pada tanggal 23 Juni 2022 oleh Menteri Dalam Negeri(Mendagri), Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M. A., Ph.D.


Kadin NTT, Bobby Lianto  menjelaskan bahwa Munasus yang berlangsung di Banten menghasilkan beberapa hasil yang baik bagi Kadin seluruh Indonesia dan Dunia Usaha di Indonesia. ."jelasnya. 


Dijelaskan, Munasus kali ini juga ada AD/ADRT yang telah dirubah serta di sesuaikan dan dihadiri oleh seluruh Ketua Umum (Ketum) Kadin di seluruh Indonesia beserta Ketua Anggota Luar Biasa (KALB) Kadin yaitu seluruh asosiasi-asosiasi dibawah Kadin Indonesia dan telah menyusun AD/ADRT yang baru untuk menyatakan bahwa Kadin Indonesia hanya memiliki satu Kadin."ungkapnya 


"Munasus yang berlangsung selama dua hari ini, menghasilkan hasil yang membaik" Kata Kadin NTT, Bobby Lianto.

Bobby Lianto juga menjelaskan bahwa Mendagri, Prof. Tito Karnavian juga menjelaskan bahwa dengan hasil AD/ADRT akan dilanjutkan dengan aturan Kementerian Presiden(Kepres).


"Menurutnya, sehingga seluruh Anggota Luar Biasa asosiasi-asosiasi semua akan berada di Payung Kadin dan Kadin hanya memiliki satu Kadin di Indonesia yaitu dibawah kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia. "sebut bobby.


"hasil dari AD/ADRT ini akan dilanjutkan sehinggah seluruh Anggota Luar Biasa asosiasi-asosiasi semua akan berada di Payung Ketum Kadin di Indonesia" Katanya


"dan ini adalah satu berita baik bahkan semua investor dimanapun akan melalui Kamar Dagang dan Industri" Tambah Bobby


 Dalam Munasus tersebut, Kata Bobby, ada dua hal penting  yang menarik dari Kadin NTT yakni, Kadin NTT Mengusulkan kuota-kuota yang ada di NTT dan yang berada di Australia.


Bobby Lianto yang selaku Kadis Kadin NTT itu juga mengatakan bahwa siap untuk mengikuti pementasan di Jakarta.


"Kadis Kadin NTT akan membawa rombongan untuk mengikuti pementasan tersebut. Dan sebelumnya Kadis Kadin NTT juga sudah menghubungi beberapa Bupati yang ada di NTT" Katanya 


Dijelaskan, dengan menghubungi Para Bupati di NTT mandapatkan dukungan penuh dan sangat antusias dari para Bupati.


"Mereka(para Bupati) mendukung dan memberikan surat kepada Kadis Kadin NTT sebagai Lesson Ovation dan menghubungkan Kota-kota di Australia melalui Kadin NTT" Katanya 

"Disebutkan, Kadin NTT juga menjadwalkan untuk bertemu dengan Duta Besar(Dubes) Australia di Indonesia untuk membahas lebih serius.


"Kadin NTT, Bobby Lianto juga akan pertemuan dengan Duta Besar dari Australia di Indonesia" Ungkapnya.(jh*)

Baca juga