HEADLINE

Danrem 161/WS Pimpin Upacara Sertijab Kasiter Kasrem 161/WS dan Dua Komandan Kodim

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Teritorial Kasrem 161/WS dan penyerahan tugas Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor dan Dandim 1629/SBD. Penyerahan jabatan Kedua Komandan Kodim dan Kasiter Kasrem 161/WS dilaksanakan pada hari Jum'at (12/08/2022) yang digelar di Aula Sudirman Korem 161/WS Jl. W.J. Lalamentik, Oebufu Kota Kupang.


Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Budiman menyampaikan pada saat sambutannya berharap dengan adanya penyerahan jabatan dua Dandim yang baru dalam organisasi ini, bisa lebih baik lagi untuk kemajuan Kodim kedepan. "Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Teritorial Kasrem 161/Wira Sakti serta Penyerahan Tugas Dandim 1622/Alor dan Dandim 1629/Sumba Barat Daya dilingkungan Korem 161/Wira Sakti pada khususnya, merupakan bagian dari pembinaan personel guna peningkatan karier yang tidak terpisahkan dari mekanisme kerja institusi TNI AD, dalam rangka mendukung kelancaran dan peningkatan keberhasilan tugas pokok satuan", ungkap Budiman.


"Untuk itu, saya atas nama komando dan pribadi menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., M.I.P., beserta Isteri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas pengabdian di Korem 161/Wira Sakti. Saya berharap dimanapun saudara bertugas tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik, serta senantiasa tetap menjaga hubungan komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik dengan satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti selama ini. Segala suka dan duka selama masa pengabdian di Jajaran Korem 161/Wira Sakti, diharapkan dapat menjadi bekal pengalaman yang berharga dan membangkitkan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian terbaik sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan di satuan yang baru sebagai Irutum It Pussenif Kodiklatad", tuturnya.


"Selanjutnya, kepada para pejabat baru Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti Letkol Kav Djefri Marsono Hanok beserta isteri, Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, S.H. beserta isteri serta Komandan Kodim1629/Sumba Barat Daya Letkol Czi Novi Kurniawan, S.T. beserta Isteri, saya ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian dalam tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk mendukung kelancaran dan mewujudkan pencapaian tugas pokok Korem 161/Wira Sakti yang lebih optimal".


"Saya yakin sebagai seorang perwira menengah yang telah teruji dan memiliki pengalaman dalam berbagai tugas dan jabatan, saudara tentu mampu memberikan kontribusi terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan yang baru. Segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan tugas tanggung jawab jabatan masing-masing dan laksanakanlah dengan penuh semangat pengabdian, rasa tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi", imbuhnya.


Diakhir sambutan Komandan korem 161/WS menyampaikan, "Kepada Wakil Sementara Dandim 1629/SBD Mayor Inf Vincenslaus Jemudin S.Sos., Anda cukup bagus melaksanakan tugas walaupun waktu yang singkat dengan cara keahliannya, pegalamannya, kematangannya dan mampu untuk menjawab satu persatu persoalan-persolan dalam membangun operasi teritorial di Sumba Barat Daya (SBD) dengan baik", ungkapnya.


"Kemudian Wakil Sementara Dandim 1622/Alor Letkol Czi Jati Priyono, A. Md. yang ditunjuk oleh pangdam IX/Udayana sebagai Dandim 1622/Alor dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sekali lagi saya sampaikan, kedua perwira ini melaksanakan tugas dengan baik. Saya menerima laporan dari bapak Bupati di dua tempat ini cukup bagus", pungkasnya.


Turut hadir pada kegiatan sertijab ini, Kasi Ren Korem 161/WS, para Kasi Kasrem 161/WS, seluruh Komandan Kodim Jajaran Korem 161/WS, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udy dan Dan/Ka Balak Korem 161/WS.(penrem)


Baca juga