HEADLINE

Komandan Korem 161/Wira Sakti ; Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMP Dharmaloka NTT

 


KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI  Imam Budiman, S.E. menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka, jalan Timor Raya No. 10, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Rabu dini hari (17/8/2022).


Dalam pelaksanaan Apel ini, yang bertindak selaku Inspektur Upacara  adalah Danlanud El Tari Kupang Marsekal Pertama (Marsma) TNI Aldrin Petrus Mongan S.T., M.Hum., M.Han. Adapun jalannya kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak antar perorangan dan menggunakan masker. 


Apel Kehormatan sekaligus Renungan Suci yang digelar di TMP Dharmaloka ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mengabdikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa.


Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Danrem 161/Wira Sakti melakukan penghormatan kepada 259 Pahlawan yang disemayamkan di TMP Dharmaloka. Adapun ke 259 Pahlawan tersebut terdiri dari TNI dan Polri sebanyak 75 Pahlawan, Pejuangan rakyat sebanyak 100 Pahlawan dan yang tidak dikenal sebanyak 84 Pahlawan.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Naskah AKRS, mengheningkan cipta, penyalaan obor, pembacaan do'a dan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan.


Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur NTT, Danlantamal VII Kupang, Danlanud Eltari Kupang sebagai Inspektur Upacara, Kabinda NTT, Kajati Prov. NTT, Asisten II Prov. NTT serta diikuti peserta upacara yang terdiri dari Unsur TNI, Polri, ASN dan Tamu Undangan. 

*( Penrem )*

Baca juga