Redaksi
Jumat, 26 Agustus 2022, Agustus 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-26T11:43:59Z

Selain Bikin Kupang Berubah, Alasan Warga Dukung Jeriko Karena Sosok Figur Yang Merakyat dan Bersih dari korupsi

Advertisement

 

KOTA KUPANG;Jejakhukumindonesia.com Sekalipun Dr. Jefri Riwu Kore telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Walikota Kupang, namun semangat Relawan Teman Jeriko dalam menggalang dukungan KTP terus dilakukan. Seperti biasanya mereka melakukan aksi pembagian brosur dan stiker bertuliskan 100.000 KTP untuk Dr. Jefri Riwu Kore agar maju kembali menjadi calon walikota kupang tahun 2024 dilakukan di Pasar Kuanino, Kamis (25/8).


Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo memimpin langsung aksi tersebut, mereka mendatangi pedagang dan pembeli di Pasar Kuanino, hingga menyambangi pemilik dan karyawan di kawasan pertokoan Kuanino, Yan mengatakan bahwa kepemimpinan Jeriko sudah selesai sebagai Walikota Kupang tapi Relawan Teman Jeriko tetap konsisten bekerja untuk mengajak warga mengumpulkan KTP untuk Jeriko, "Relawan Teman Jeriko tidak berhenti karena warga yang mencintai Jeriko terus memberikan tambahan dukungan," ujarnya.


Faris Ndaomanu salah satu tokoh masyarat asal RT 6 kelurahan Koenino yang ditemui oleh Teman Jeriko mengatakan bahwa banyak perubahan dilakukan oleh Jeriko selama 5 tahun memimpin Kota Kupang, seperti tatakota, penerangan jalan. Baginya Jeriko juga adalah figur yang bersih dan bebas KKN, "Jeriko selalu menolong orang susah, tiga tahun lalu saya menghadap Pak Jefri, saya orang biasa namun diterima oleh beliau, dan dibantu. saya berharap dia kembali pimpin Kota Kupang, pak Jeriko 5 tahun pimpin Kota Kupang tidak terdengar ada korupsi atau KKN" ujar Faris.


Hal senada juga disampaikan Marvest  Uly salah satu pengunjung Pasar Kuanino, dirinya memuji pencapaian yang dilakukan Jeriko dibidang  infrastruktur, seperti lampu penerangan jalan, jalan, bidang pendidikan dan kesehatan juga menjadi prioritasnya, bahkan Jeriko melakukan gebrakan menyediakan fasilitas air bersih dengan membangun SPAM Kali Dendeng.


"Memang belum sempurna yang Jeriko lakukan tetapi kita harus apresiasi, kita harus memberikan waktu sekali lagi untuk Pak Jeriko pimpin Kota Kupang untuk menyelesaikan program-program lainnya,".


"Kota Kupang sangat berubah, sangat bagus sekarang, jika beliau terpilih lagi saya berharap agar masyarakat lebih sejahtera lagi, saya percaya beliau orang baik, karena orang baik pasti Tuhan akan melindungi dan menuntunnya. Sebagai masyarakat yang telah merasakan perubahan dari Bapak Jefri kita patut mendukung, mendoakan agar tahun 2024 Bapak Jefri bisa melanjutkan semua programnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kupang, lanjutlan dua periode Bapak Jefri, Tuhan memberkati," pungkas Marvest.(tim)