HEADLINE

DIES NATALIS KE 14 FAKULTAS KESEHATAN UNIVERSITAS CITRA BANGSA GELAR BANSOS PENGOBATAN GRATIS DI KECAMATAN SULAMU

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan pengobatan konseling infornasi dan edukasi terkait 

"kesehatan secara gratis bagi masyarakat. Pasalnya kegiatan ini dalam rangka Dies Natalis Fakultas Kesehatan ke - 14. Hal ini disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kesehatan Aysanti Yuliana Paulus, S. KM., M. Kes(Epid) di Kelurahan Sulamu Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur NTT pada, Jum'at (21/10/2020) 


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Lurah Sulamu beserta perangkat RT, RW dan masyarajakat, Dosen dan Mahasiswa Fakultas  Kesehatan Universitas Citra Bangsa serta Juliana Direktur Klinik Citra Husada. 


Menurut Aysanti bahwa Kegiatan Hari ini adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat dosen dan mahasisiwa fakultas kesehatan universitas Citra Bangsa. Kegiatan ini adalah bakti sosial berupa pemeriksaan  kesehatan secara gratis bagi masyarakat  di Kelurahan Sulamu, Kecamatan Sulamu Kabupaten kupang 


"Kami bangga dan sangat senang serta mengucapkan terima kasih kepada lurah dan seluruh RT, RW yang sudah menerima kami untuk melaksanakan bakti sosial  pelayanan kesehatan di kelurahan sulamu. Masyarakatnya sangat antusias untuk mengikuti  kegiatan baksos ini kurang lebih ada 90 an orang   pasien dan ada juga  bayi balita, semuanya mendapatkan pelayanan" , ujarnya.


"Untuk pelayan ini Kami dari tim dosen ada sekitar 16 orang ditambah mahasisiwa ada sekitar 20 0rang dan ada dokter dari klinik kami dokter Juliana, beliau adalah Direktur di  klinik Citra Husada. Kami satu tim itu kesini meberikan membetikan pemeriksaan  terkait dengan masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat di sini, kemudian pemeriksaan langsung oleh dokter dan juga penanganan dari apoteker. Kemudian  ibu hamil dan bayi balita langsung oleh dosen bidan sendiri dan juga ada mahasiswa bidannya", katanya.


Fakultas kesehatan Universitas Citra Bangsa terdiri dari Empat prodi yaitu Prodiners sendiri ada prodi akademika SI keperawatan dan profesiners, Prodi SI farmasi, prodi D3 kebidanan dan Prodi  SI kebidanan dan Prifesi Kebidanan. Untuk tiga prodi lainnya sudah terakreditasi B. 


"Kami ingin menjamah sampai kepada masyarakat karena tujuan kami adalah satu harmoni satu tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan dari msyarakat terutama bagi msyarakat yang belum terjamah dengan pelayanan kesehatan yang memadai.

Untuk masyarakat disini sangat antusias  dan semangat terbukti kita pelayanan dari jam 9 sampai dengan jam 2 masih menunggu antrian. Kami sangat berterima kasih kepada pak lurah dan semua aparat yang telah membantu kami sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik", pungkas Aysanti.(mp)

Baca juga