HEADLINE

KADIN NTT GERAK CEPAT BANTU KORBAN TERBAKARNYA KAPAL PENUMPANG CANTIKA EXPRES 77

Kupang, Jejakhukumindonesia.com,Peristiwa terbakarnya Kapal Cantika Express 77 tujuan Kupang-Alor pada Minggu, 23/10/2022 di perairan Naikliu yang menelan korban jiwa menarik simpati dari berbagai kalangan yang ada di Kota Kupang.


Salah satunya yang bergerak cepat menunjukkan simpati yakni Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan memberikan santunan kepada para korban, Selasa, 25/10/2022. 


KADIN NTT melakukan gerakan bantuan kepada para korban yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KADIN NTT Bobby Lianto, bersama Koordinator WKU Bidang Ekonomi Chris Samara dan juga Direktur Eksekutif Mercy Siubelan, dan beberapa anggota KADIN lainnya yakni Sokan Tibang, Chandra Pongsinaran dan beberapa lainnya.


Bobby Lianto bergerak dengan menyasar beberapa rumah sakit, mulai dari RS Bhayangkara, dimana dirinya memberikan bantuan berupa peti bagi jenazah yang belum diambil oleh keluarga atau korban yang belum ditemukan sejumlah 5 (lima) buah peti jenazah.


Kemudian tim Kadin NTT juga mendatangi RS S.K Lerik dan juga RS Umum Prof. Dr. W. Z Johanes Kupang menyambangi setiap korban yang berada di UGD dan bangsal rumah sakit.


“Kami memberikan bantuan berupa makanan ringan dan juga minuman jus buah untuk nutrisi para korban serta kita juga menyiapkan pakaian dan celana untuk membantu para korban karena para korban kehilangan pakaian,” ungkap Bobby Lianto


Selain itu, KADIN NTT juga menyiapkan makanan bagi para korban yang baru datang dari Naikliu yang diamankan melalui jalan darat. Juga bagi beberapa keluarga yang meninggal Kadin NTT memberikan bantuan sejumlah uang tunai

Berikut bantuan gerak cepat KADIN NTT untuk Korban Bencana Kapal Cantika 77 :


1. Peti Jenasah 5 unit (3 Dewasa & 1 Anak ) 


2. Paket Makanan Ringan, Juice Buavita dan Biskuit 120 paket


3. Bantuan Makanan 50 dan Teh Manis Panas 100 cup


4. Pakaian :


– Kaos Cowok : 80pcs.


– Celana pendek : 70pcs.


– Kaos Cewek : 100 pcs.


5. Bantuan Uang ke Keluarga Rp. 1 juta.


6. Formalin utk Jenazah.(*)

Baca juga