HEADLINE

KADIS DUCAPIL KOTA KUPANG ANGELA TAMO INYO BERIKAN PELAYANAN ADMINDUK KEPADA MASYARAKAT SECARA LANGSUNG

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Komitmen untuk memberi pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat dalam kepengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk), terus diupayakan dan ditingkatkan Pemerintah Kota Kupang. 

"Di bawah kepemimpinan Angela Tamo Inyo selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang terus berupaya memberika  pelayanan Adminduk bagi masyarakat secara langsung. Artinya, pelayanan tidak hanya diberikan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil), tapi secara langsung lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 


 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai salah OPD yang memiliki fungsi dan tugas memenuhi akan hak identitas masyarakat  secara langsung  bergerak untuk memberikan   pelayanan kepada masyarakat.


Hal ini  sebagai bentuk kepedulian  dalam tertib administrasi kependudukan dengan  melakukan layanan jemput bola (Jebol), ke daerah pinggiran kota yakni Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa Kota Kupang.


Jebol yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan  membangun kolaborasi bersama pihak gereja  dan pemerintah kecamatan dan  kelurahan setempat dalam membantu memberikan pelayanan Adminduk bagi warga setempat.


"Jebol ini adalah sebuah  ruang pelayanan dapat mempermudah, mempercepat, dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, supaya masyarakat lebih terlayani,”  kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Kota Kupang, Angela Tamo Inyo saat memberikan pelayana  Adminduk bertempat di aula Gereja ST. Fransiskus Dari Asisi BTN Kolhua.

Dikatakannya, pelayanan Adminduk yang dilakukan terdiri dari Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), E-KTP dan Akte Catatan Sipil.


"Pendekatan pelayanan secara langsung kepada masyarakat ini sudah dilakukan sebelum yakni pelayanan secara langsung ke sokolah baik SD maupun SMA/SMK hingga Madrasah dan bahkan pelayanan secara langsung ke  rumah sakit bagi ibu yang  baru melahirkan," katanya.


Melalui Jebol ini, Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan waktu guna bisa  mengurus admiduknya.Karena dengan memiliki adminduk dapat membantu masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan seperti bantuan, atau peminjaman  dan yang lainya, di lansir dari metronews ntt. com.(*)

Baca juga