HEADLINE

Danrem 161/WS Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolda NTT

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., yang baru menggantikan Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., diruangan Lobi Makorem 161/Wira Sakti Jln. W.J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Rabu (09/11/2022).


Kedatangan Kapolda NTT beserta rombongan disambut oleh Danrem 161/Wira Sakti yang didampingi oleh para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti. “Selamat datang kembali kepada Bapak Kapolda Nusa Tengggara Timur (NTT) beserta rombongan di Makorem 161/Wira Sakti untuk bersilahturahmi dengan kami semua. Saya Brigjen TNI Iman Budiman sebagai Komandan Korem 161/WS saat ini, terimakasih Bang sudah mengunjungi Korem 161/WS. Hal ini buktinya, menunjukan kepada kita semua bahwa TNI-Polri adalah mitra karib yang saling bersinergi dalam tugas dan menciptakan kondusifitas wilayah. Perlu kami laporkan kepada Bapak Kapolda bahwa saat ini Kasrem kami dan Kasiter Kasrem kami adalah putra Daerah terbaik dari NTT yaitu Kasrem Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi dan untuk Kasiternya Kolonel Kav Djefri Marsono Hanok", tutur Danrem.


Lanjut Danrem, keberadaan Kasrem ini sangat membantu NTT kaitan dengan air bersih dalam hal ini Pompa Hidram. Angkatan Darat (AD) menunjuk Kolonel Kamlasi menjadi Kasrem yaitu untuk mempercepat program air bersih di setiap Kabupaten karena dengan masalahnya yang hampir sama mengenai kesulitan air bersih. Kemudian Kasiter Kasrem ini di bidang ketahanan pangan diantaranya Jagung, Sorgum, Kelor, Rumput laut dan lain-lain. Keberadaan dua putra terbaik ini sangat membantu program-program pemerintah baik Daerah maupun Pusat", ucap Brigjen Budiman

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan Danrem 161/WS beserta staf dan jajarannya, “kedatangan kami yakni memperkenalkan diri sebagai Kapolda baru. Sebenarnya kami bukan orang baru, sebelumnya kami menjabat Waka Polda NTT dan saya dipercayakan kembali menjadi Kapolda NTT. Kami ingin menjalin dan membuka komunikasi agar kebersamaan, soliditas dan sinergitas TNI-Polri semakin akrab dan kuat, tidak hanya sebatas dalam kegiatan-kegiatan kedinasan saja tapi sampai juga diluar kedinasan. Komunikasi tidak hanya di unsur pimpinan saja namun juga sampai ke unsur bawah, Babinsa dan Babinkamtibmas agar tetap selalu komunikasi. Harapan saya kedepannya, untuk terus selalu meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah NTT serta tetap terjalin kebersamaan dalam melaksanakan tugas", ujarnya

Kegiatan kunjungan silahturahmi Kapolda NTT ke Korem 161/Wira Sakti diakhiri dengan pemberian plakat dari Komandan Korem 161/Wira Sakti kepada Kapolda NTT dan sebaliknya Kapolda NTT memberikan plakat kepada Komandan Korem 161/WS, selesai pemberian plakat diakhiri foto bersama di ruang Lobi Makorem 161/WS.


Tampak hadir saat kegiatan silahturahmi ini, Kapolda NTT beserta staf, Danrem 161/WS didampingi oleh Kasi Intel Kasrem 161/WS Kolonel Kav Fajar Wahyudi Broto, Kasi Pers Kasrem 161/WS Kolonel Caj Heru Wahyu Jatmiko, Kasi Log Kasrem 161/WS Kolonel Cpl Budi Utomo dan Kasi Ren Korem 161/WS Letkol Inf Salim.(penrem)


Baca juga