HEADLINE

KADIN DAN BANK NTT JAWAB KEBUTUHAN DESA BINAAN Di KABUPATEN ALOR

ALOR;Jejakhukumindonesia.com,Bobby Lianto Baru saja kembali dari pulau Sumba dalam penjurian Desa Binaan Bank NTT di Sumba Barat  Ketua Umum KADIN NTT. Bobby Lianto, M.M, MBA melanjutkan Penjurian  Desa Binaan Bank NTT di Pulau Alor.


Kali ini beliau di temani  oleh Marisa Killa Staf Bank NTT bidang Parekraf & desa binaan 


Dalam kunjungannya selama 3 hari ke ALOR  sebagai Dewan Juri Desa Binaan kali ini Bobby Lianto mengunjungi 5 Desa binaan Bank NTT yaitu : Desa Alimebung, Desa Kamot , Desa Alor Besar , Desa Aimoli & Kelurahan Kabir - Pulau Pantar 


Dalam Kunjungannya hadir  Ketua Kadin Kabupaten Alor  Denny Lalitan beserta pengurus kadin Alor  Kaleb Laamaly, alasan Bobby Lianto Mengajak Kadin Daerah  adalah supaya KADIN ALOR dapat berkolaborasi bersama bank NTT untuk dapat mensupport kebutuhan Desa binaan bank NTT 


Kebanyakan ibu ibu di Desa para pelaku UMKM yang telah membuat Produk produk hasil di desa nya  seperti Kripik singkong, keladi, pisang, kue rambut, kue delapan, manisan Jahe Merah, Minyak Kemiri, Virgin Coconut Oil, kelor, hiasan dinding dari Kayu, akar bambu, kain Tenun  dan produk produk lainnya 


Mereka menyampaikan kesulitan mereka adalah setelah di produksi  produk produk tersebut akan di jual kemana ?  Sulit untuk memasarkan nya 


KADIN NTT dan KADIN ALOR serta Bank NTT menjawab tantangannya , Bobby Lianto sebagai Dewan Juri menjawab langsung  ada 3 Solusi untuk memasarkan produk produk desa binaan.


*yang pertama Bobby Lianto mengusulkan  Bank NTT  mulai dari Cabang Pembantu terdekat, Kantor Cabang Kalabahi, bahkan di Kantor Pusat menyiapkan Rak / Counter yang memamerkan dan menjual segenap produk hasil Desa Binaan.


* Yang Kedua  Puji Tuhan KADIN ALOR berkolaborasi dengan bank NTT segera di bulan Desember ini akan membuka CAFE & TOKO OLEH OLEH KHAS ALOR  yang akan menjual semua produk produk hasil olahan UMKM dari Desa desa Binaan dan seluruh desa untuk menjawab kebutuhan.


*yang ke tiga KADIN NTT menyalurkan produk desa binaan ke Kupang lewat beberapa pengurus kadin aplikasi Digital seperti  KIOS BETA.com, LAPAKDEKRA, dan LA MORINGA  seraya menyampaikan bahwa Lewat La Moringa  yaitu Restaurat khas NTT.

KELOR dan SE'I yang juga Toko Oleh oleh Umkm NTT  yang saat ini selain di Kupang, telah di buka 4 kali lebih besar di Labuan Bajo dan juga sedang di persiapkan akan di buka di Bandara International CHANGI - Singapore  salah satu bandara teramai di dunia  dengan Bangga akan menjual produk produk umkm NTT.(*)

Baca juga