HEADLINE

SOSOK MUDA MELKIANUS LAISKODAT TERPILIH SEBAGAI KADES BOLOK

 OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com, Pemelihan Kepala Desa(Pilkades)  serentak di Kabupaten Kupang pada tanggal 07 November 2022 telah dilakukan. Salah satu Desa yang turut melaksanakan pesta politik yaitu Desa Bolok.


Pemilihan kepala Desa berlangsung di halaman kantor desa Bolok kecamatan kupang barat Kabupaten kabupaten kupang NTT. Senin 7/11/22)


Perhelatan pemungutan suara di kantor Desa Bolok berlangsung aman dan lancar. Masyarakat sangat antusias mengikitu hajatan tersebut.


Hajatan pilkades ini di tuntun oleh Panitia penyelenggara yang diketuai oleh Simon P Silla .Mpd proses pilkades berjalan dengan baik Aman dan Damai. 


Dari hasil pemilihan itu, Kepala Desa(Kades) terpilih Desa Bolok yaitu Melkianus Laiskodat,S.sos saat ditemui media ini Ia menjelaskan terkait program-program yang akan dibangun di Desa Bolok kedepannya. 


"nah ini pasti ada kaitannya dengan situasi saat ini dan ke depan dengan terpilihnya kepala desa yang baru ini, Tentunya ada harapan besar bahwa suatu saat harus berbeda dari hari yang sebelumnya. jadi memang secara pribadi, saya punya komitmen bahwa ada STRATEGI  yang kemudian sejauh ini saya melihat ini belum berjalan dengan baik Misalnya terkait dengan partisipasi masyarakat karena saya melihat dan meyakini sebuah proses pembangunan akan berhasil kalau partisipasinya baik. semakin baik partisipasinya maka potensi pembangunan itu akan semakin berhasil" Jelasnya

Ia juga mengatakan bahwa, jika masyarakatnya tidak peduli terhadap pembangunan di desa tersebut, kemungkinan terjadi pembangunan yang dibangun secara sepihak tanpa melibatkan masyarakat setempat. 


Untuk itu, dengan terpilih dirinya sebagai kepala desa bolok, Ia berkomitmen untuk membangun Desa Bolok dari sektor Pertanian, Perikanan, dan Peternakan. Ia juga berkomitmen untuk membangun Sumber Daya Manusia(SDM) dari bidang Pendidikan. 


"Kemudian potensi wisatanya saya juga berani mengangkat, karena potensinya ada dan saya melihat kawan-kawan pemuda, itu sudah mulai. Nah sumber daya ini sudah bergerak" Bebernya 


Melkianus juga katakan bahwa salah satu perhatian penting yaitu terkait aturan-aturan yang ada di Desa Bolok harus melihat potensi-potensi wisata agar dapat di rancang dalam Pendapatan Anggaran Daerah(PAD) sehingga wisata-wisata yang ada di Desa Bolok memiliki Payung Hukumnya.


"Potensi yang ada di Desa harus di tuangkan di dalam peraturan Desa sehinga membuat pelaku itu aman dan nyaman karena ada payung hukumnya" Jelas Melkianus.

Selanjutnya Untuk diketahui Jumlah DPT 1714, Suara Sah 1494. Suara tidak Sah 81. dan yang golput 5.

"Selanjutnya  dari tiga calon kades Bolok di antaranya. dengan nomor urut Satu Atas nama Robertson Nance Edoard Kesse memperoleh 186 suara .

 Nomor urut Dua Atas nama Yeskial Tabun memperoleh 530 suara.  

dan Nomor Urut Tiga Atas nama Melkianus Laiskodat Memperoleh 692 Suara. dengan demikian Suara terbanyak adalah Nomor urut TIGA dan keluar sebagai pemenang pilkades desa bolok Tahun 2022 - 2028.

Tak luput dari kemenangan Calon terpilih Melkianus Laiskodat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak KAPOLRES KUPANG bersama tim TOUR yang sempat memantau jalannya perhitungan suara  PILKADES di Desa Bolok, Panitia penyelenggara dan jajarannya, Tokoh masyarakat,Tokoh Agama, Tokoh pemuda, Camat kupang barat, Babinkamtikmas, Babinsa dan semua masyarakat desa bolok yang telah berpartisipasi dalam mendukung proses pemilihan kapala desa Enam tahun kedepan.


terimakasih kepada Bapak Mantan kapala desa yang telah membangun pelayanan kepada masyarakat dan memberikan motivasi untuk dapat kami jalankan program selanjutnya, kiranya Tuhan memberkati kita semua.(*)

Baca juga