HEADLINE

CAMAT SULAMU AKUI PEKERJAAN IRIGASI DESA PANTAI BERINGIN PERLU DI PERBAIKI KUALITASNYA

OELAMASI;Jejakhukumindonesia.com,Pekerjaan irigasi di Desa Pantai Beringin yang dikomplein oleh masyarakat menjadi perhatian serius pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. Memang benar setelah dicek ada yang retak dan itu harus diperbaiki oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK) Desa Pantai Beringin. Hal ini disampaikan oleh Camat Sulamu Drs. Alfius Sombo Sitama melalui telpon seluler baru baru ini.


Menurut Camat Alfius Sombo Sitama bahwa laporan secara resmi belum ada dan saya belum meminta tim verifikasi pergi cek ke lapangan barusan hari Rabu 30 Nopember 2022 dilakukan pengecekan karena ada retak-retak.  

 

"Baru beberapa hari lalu tim Verifikasi kecamatan melakukan pengecekan di lapangan memang benar ada retak-retak dan itu sudah diperbaiki. Memang pengawasan agar kurang dengan kapasitas seperti itu"; ujar camat. 


"Memang saya sudah sampai ke mata air ada pipa yang ditutup pakai batu dan ini tidak bisa jadi saya sudah perintahkan TPK agar tutup pakai semen. Kalau di mata air juga sudah diperbaiki pakai semen", jelasnya. 

Sementara itu kepala desa Pantai Beringin Bertolomeos Tanao menagatakan bahwa laporan masyarakat itu adalah hak mereka. Pekerjaan itu masih dalam proses dan belum diserahterimakan kepada pemerintah desa. Karena sudah beredar di media kami panggil BPD, TPK dan BPHP untuk  mengkroscek apakah betul yang sesuai dimuat oleh media atau tidak. Karena pekerjaan belum di verifikasi baik di tingkat desa maupun kecamatan. 


"Saat melakukan pengecekan ternyata betul.ada keretakan. Kami bersama BPD dan beberapa tokoh masyarakat, kita sepakati untuk apapun yang terjadi harus diselesaikan oleh pihak TPK. Karena pekerjaan itu belum diserahterimakan kepada pemerintah desa. TPK saat mendapatkan informasi dari kami dia segera melakukan perbaikan", ujar kepala desa.

"Puji Tuhan kemarin sudah diperbaiki lantainya sudah dibuka semua karena yang kerja juga masyarakat. Karena kurang kontrol dari TPK maka keretakan itu ada tapi sudah diperbaiki. TPK bongkar sekitar 100 meter lebih dan sudah diperbaiki dan tidak patah lagi", pungkasnya. 


Untuk diketahui bahwa pekerjaan irigasi di Desa Pantai Beringin akan diperuntukan bagi persawahan masyarakat seluas sekitar 10 hektar, tidak seperti yang diberitakan oleh salah satu media online bahwa untuk mengairi persawahan masyarakat seluas 50 hektar itu tidak benar.(*)

Baca juga