HEADLINE

Wakil Gubernur JNS Berikan Apresiasi Kepada Jajaran PUPR di Hari Bhakti Ke 77 Tahun 2022

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT pada Sabtu 3 Desember 2022 dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77 dengan tema, “77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri”. Wakil Gubernur NTT Drs. Josef A. Nae Soi MM (JNS) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara memberikan apresiasi kepada pihak PUPR yang telah berkontribusi bagi pembangunan di NTT.


"Saya bersama Gubernur atas nama pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Provinsi NTT mengucapkan Selamat Hari Bakti PUPR Ke-77 di tahun 2022 ini. Juga tentunya apresiasi kepada jajaran PUPR  diantaranya untuk seluruh komponen Dinas PUPR dan juga Balai - Balai Kementerian PUPR di Wilayah Provinsi NTT mulai dari pimpinan, pegawai, jajaran dan seluruh mitra kerja yang sudah bekerja keras dalam kontribusi besar terhadap pembangunan infrastruktur di NTT yang sangat bermanfaat bagi kamajuan daerah dan kesejahteraan  masyarakat," kata Wakil Gubernur NTT.


"Kita tentunya mengharapkan agar segala bentuk kerja dan kolaborasi bersama satu sama lain tetap terjalin dan solid sebagai kesatuan gerak bersama untuk terus meningkatkan pembanguan di wilayah provinsi NTT ini. Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya bagi jajaran PUPR," tambah Wagub.


"Peringatan Hari Bakti PUPR ke 77 ini merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja," ujar Wagub JNS.


"Satu hal yang saya rasakan dari berbagai upaya yang Bapak/Ibu para insan PUPR lakukan adalah semakin besarnya kepercayaan publik kepada kita semua. Upaya membangun kepercayaan tersebut tidak lahir dari upaya sesaat, tetapi merupakan buah dari kerja keras dan upaya perbaikan menerus. Saya ingin upaya ini melembaga, menjadi nafas dan semangat setiap Insan PUPR dimanapun beradauntuk selalu membangun infrastruktur yang berkualitas baik, berestetika tinggi, dan ramah lingkungan untuk keberlanjutan," kata Wagub JNS saat menyampaikan Sambutan Menteri PUPR

Dalam sambutan Menteri PUPR yang dibacakan Wakil Gubernur NTT tersebut juga dijelaskan sepanjang tahun 2022 ini, Kementerian PUPR mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung beberapa 

agenda pembangunan diantaranya Penataan Kawasan dan akses untuk untuk mendukung KTT G20 di Bali, Renovasi Taman Mini Indonesia, Penataan Kawasan Labuan Bajo termasuk Pulau Rinca, dan Penataan Kawasan Mandalika untuk penyelenggaraan event Moto GP serta event internasional lainnya.


Adapun juga Kementerian PUPR melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis dan prioritas nasional, seperti Bendungan, Jalan Tol, Irigasi, Sistem Penyediaan Air Minum dan Program Satu Juta Rumah pada tahun 2022 ini, serta melaksanakan program Padat Karya Tunai  (PKT) pada tahun 2022 ini untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan membantu menyediakan lapangan kerja bagi 611 ribu jiwa

Seluruh capaian pembangunan infrastruktur PUPR diatas telah turut serta secara nyata dalam upaya memelihara optimisme pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19, serta menjaga kepercayaan publik kepada Pemerintah.


Untuk diketahui, dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya X Tahun juga penghargaan kepada para pensiunan.(*)



Baca juga