HEADLINE

Perlunya Cara Kerja dan Cara Pengelolaan Media Online Agar Bisa Menjadi Bidang Pekerjaan Yang Profesional

 

BANTEN;Jejakhukumindonesia.com,Membangun media online berbasis internet diperlukan keseriusan insan pers sendiri yang mulai banyak menekuni media paling terhandal dan menjanjikan prospek masa depan untuk lebih maksimal dikembangkan sebagai bidang pekerjaan yang lebih bersifat profesional cara kerja dan cara pengelolaannya.


Cara kerja dan cara pengelolaan media online yang berbasis internet tentu saja berbeda dengan media cetak yang canggih dan tercepat sekalipun dalam proses hingga distribusi untuk sampai pada pembaca. Kareba itu, cara kerja dan pengelolaan media online perlu dipikirkan secara serius, bila perlu dicari melalui seminar, simposium maupun wotkshop , sehingga bisa diperoleh tahapan dari cara kerja dan cara pengelolaan yang terbaik bukan hanya bagi penikmat sajian informasi, publikasi maupun komunikasi yang bisa dibangun atau diperoleh melalui media online.


Perlunya mencari dan menemukan cara kerja dan cara pengelolaan media online agar bisa menjadi bidang pekerjaan yang lebih bersifat profesional. 


Setidaknya, cara kerja dan cara pengelolaan media online bisa menjadi bagian dari bidang pekerjaan yang profesional sifatnya, maka akan  terciptanya lapangan pekerjaan baru yang mampu ikut mengatasi jumlah pengangguran di Indonesia yang tak kunjung bisa dibereskan.


Sebagai lapangan pekerjaan yang baru, konsekuensi logisnya kemudian harus berpacu dalam persaingan kerja yang profesional pula cara kerja dan cara pengelolaannya sehingga dapat menenuhi selera dan keperluan masyarakat dalam konten berita yang memiliki nilai-nilai informasi, publikasi dan komunikasi dalam tata kehidupan warga masyarakat yang tidak terbatas untuk suatu daerah, wilayah atau suatu kawasan semata. 


Pengertian dalam pemahaman masyarakat global (tanpa batas) harus pula menjadi pokok  kesadaran pemahaman, bahwa warga masyarakat yang ada di pucuk gunung, sama keburuhan akan informasi untuk mereka yang ada ngarai atau lembah.


Langkah yang paling sederhana dan perlu dilakukan oleh insan pers online  sendiri adalah menyatukan upaya untuk menenukan model dan cara dari pengelolaan hingga gaya kerja untuk media online itu sendiri dengan berhimpun dalam satu wadah -- daerah, wilayah atau suatu kawasan -- untuk secara bersama mencari dan menenukan cara tata kelola dan tata kerja untuk media online yang paling efektip dan paling efisien sehingga dapat dijadikan bidang pekerjaan yang yang produktif sifatnya sehingga bisa memberi manfaat -- bukan hanya untuk insan pers itu sendiri -- tetapi bisa menjadi keperluan dan kebutuhan bagi orang banyak.(*)




Baca juga