HEADLINE

Sambut Hut Ke-62 Korem 161/WS Gelar Donor Darah

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com,Dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Korem 161/Wira Sakti kupang Tahun 2023, menyelenggarakan bakti sosial berupa Donor darah

Acara donor darah ini hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT serta tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Tentara Wira Sakti (RST) kupang, yang bertempat di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Jl.Brigjen TNI Iman Budiman Kupang.Selasa (21/02/2023).


Pasi Tuud Lettu Ckm Anselmus Edison Fina, S. Kep.menyebutkan,Bakti Sosial Donor Darah dari 250 orang dari TNI-AD,TNI-Al,TNI -AU dan Polri serta PNS dan targetnya 200 orang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 161/Wira Sakti ke-62 Tahun 2023.Adapun jumlah terdaftar 200 orang terdonor 126 orang terdiri dari Gol darah A. 21 orang,Gol darah B 26 orang,Gol darah O 72 orang dan Gol darah AB 7 orang,"paparnya.


Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M.,yang di wakili oleh Kepala Sataf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl.Simon Petrus Kamlasi,menyampaikan saat ini kita dapat melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Korem 161/Wira Sakti,Tahun 2023, dengan penuh ketulusan dan keikhlasan."Pada kesempatan ini,saya atas nama Komando dan pribadi mengucapkan Terima kasih kepada Pimpinan dan anggota PMI NTT,Panitia Penyelenggara,para Tim Medis dari Denkesyah 09-04-01/Kupang atas dukungan dan kerjasamanya,dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah kali ini".Kata Febiel melalui Kepala Staf Korem 161/WS Kolonel Simun.


"Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-62 Korem 161/Wira Sakti tahun ini,merupakan wujud kepedulian Prajurit TNI-AD khususnya Korem 161/Wira Sakti,untuk mendukung program kemanusiaan,yang merupakan bagian dari pengabdian kita,kepada masyarakat,bangsa dan negara di Nusa Tenggara Timur.

Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).Untuk itu, kepada para pendonor yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya,saya ucapkan

terimakasih".Tandasnya.


“Ingat, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama kita yang membutuhkan.Kepada para petugas medis yang melayani kegiatan donor darah,agar melaksanakan tugasnya dengan penuh kesungguhan.” kata Kasrem.


Hari pada kegiatan donor darah dalam rangka HUT Korem ke-62.Kasiren Korem 161/Wira Sakti,para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Pasi, Ka Balak Aju Rem 161/WS,para Perwira,Bintara,Tamtama, , TNI-AL,AU,POLRI dan PNS, berjumlah 250 orang.( *Penrem*)

Baca juga