HEADLINE

Syukuran Acara Ulang Tahun LP2TRI Berjalan dengan Aman dan Damai.

KUPANG ;Jejakhukumindonesia.com,Hendrikus Djawa, SH Ketua umum LEMBAGA PENGAWASAN PENYELENGARA TRIASPOTIKA REPUBLIK INDONESIA (LP2TRI) meyampaikan limpah terimakasih kepada pihak BPN Kabupaten Kupang yang Sudah turut mengambil bagian dalam acara syukuran ulang tahun LP2TRI yang ke 10 tahun.Sabtu 18/02/23)


Ia menyebut bahwa, di ulang tahun LP2TRI yang ke 10 tahun, tentunya banyak dinamika-dinamika yang selalu terjadi. Namun, semuanya dapat berjalan dengan baik karena adanya dukungan dari pihak pemerintah maupun masyarakat. 


"untuk sejauh ini, kami sudah 10 tahun berdiri dan tentunya banyak masalah yang kami tangani dan 99 persen itu berhasil. Ini tidak lepas dari semua pihak" Ungkapnya


Ia menjelaskan, LP2TRI adalah lembaga yang bergerak hingga ke tingkat Nasional. Untuk akta pendirian LP2TRI, Hendrikus menyebut bahwa lembaga ini beralamat di Jakarta Timur(Jaktim).


"Untuk akta pendiriannya di Jakarta Timur. Itu dari tahun 2014 dan untuk gagasan pendiriannya dari 2013 dan terdaftar di Negara itu(red) pada tahun 2014" Cetusnya 


Dijelaskan, pada tanggal 13 Oktober 2014 lalu, LP2TRI mewakili Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) telah mendaftarkan diri ke Kasbangpol Provisi Nusa Tenggara Timur(NTT) dan diterima langsung oleh kepala bidang waktu itu(red), Bapak Dani Oi.


Dijelaskan, program-program dari pihak LP2TRI yaitu mendukung pihak penegak hukum dalam berantas  kasus korupsi dan lain sebagainya. 


"kalau untuk program kerja kita saat ini yaitu, kita mendukung dalam penegakan hukum dalam hal ini kemitraan kita dalam pemberantasan korupsi dan pencegahan tindak pidana yang menyangkut dengan HAM" pungkasnya


Sementara itu, Kepala Desa kotabes, Imanuel Banu, SH menyebut bahwa, kehadiran lembaga LP2TRI ditengah-tengah masyarakat, tentunya sudah banyak manfaat yang digaungkan dari pihak LP2TRI dalam mambantu atau mengawal masyarakat kecil dalam sebuah masalah.


"Kami di desa ini dapat merasakan bantuan-bantuan dari LP2TRI ini, sehingga lewat undangan ini, kami dengan senang hati, Untuk datang" Ucapnya. 


Selanjutnya Perwakilan dari Masyarakat pencari keadilan Bapak Yoseph Biklolong SH menambahkan LEMBAGA LP2TRI merupakan Lembaga yang baru ,tetapi memiliki Sepang terjang yang luar biasa dan sudah Meng'avokasi masalah masalah atau perkara perkara yang sebenarnya sudah puluhan tahun tidak beres atau mandek. Dengan adanya LEMBAGA PENGAWAS PENYELENGGARA TRIASPOTIKA REPUBLIK INDONESIA (LP2TRI) di NTT yang dinakodai oleh Bapak HENDRIKUS DJAWA SH, tentunya ,menurut saya merasa yakin dengan keberanian yang luar biasa bisa dapat mengekspos masalah masalah yang terpendam jauh, untuk itu saya secara pribadi baru mengenal sosok Hendrik djawa ketua umum LP2TRI ketika saya membaca berita berita yang diekspos beberapa Media ,ahirnya saya tertarik dengan lembaga tersebut. Sehingga saya dapat hadir di sini karena saya diundang secara langsung oleh LP2TRI. "Sebut Yoseph. 


 Lanjutnya lagi untuk itu Bapak, mama kakak adik basudara semua yang hadir di momen hari Ulang Tahun LP2TRI ke 10 kita memberikan dukungan dan Suport kepada ketua LP2TRI supaya dia bisa lebih semangat dan Motivasi bagi korban korban yang selama ini masalahnya belum selesaikan. "pintanya.  


"Lebih lanjut Saya mengharapkan kepada teman teman yang ada atau yang hadir disini untuk ketika pulang dapat menyampaikan kepada sanak saudara bahwa LP2TRI yang dimotori oleh Bapak HENDRIKUS DJAWA beliau punya niat yang benar dan tekad yang baik untuk menegakkan keadilan, saya yakin dengan kehadiran LP2TRI di NTT dapat membantu Masyarakat kecil yang membutuhkan supermasi hukum."harap yoseph .(*jh)

Baca juga