HEADLINE

Fenomena Alam Sun Outage, Bank NTT Tetap Buka Layanan Operasional Seperti Biasa

 

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com, Bagi seluruh nasabah Bank NTT yang tersebar di seluruh pelosok Provinsi NTT maupun dimana saja, diinformasikan bahwa akibat terjadinya Fenomena Alam Sun Outage, mengakibatkan sehingga terjadinya jaringan VSAT Bank NTT tidak stabil. Dan, ketidakstabilan ini berdampak pada layanan jasa perbankan dari Bank kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Timur ini.


Hal ini mengacu pada informasi resmi yang disampaikan oleh Lintasarta (PT Aplikanusa Lintasarta) sebagai penyedia jasa komunikasi data, internet & IT Services yang merupakan mitra strategis Bank NTT, dalam surat resminya. Fenomena alam yang diperkirakan berlangsung pada 12 Maret hingga 3 April 2023 mendatang berdampak pada kualitas pelayanan.

“Karena itu kita sudah menerbitkan informasi resmi kepada  seluruh nasabah mengenai gangguan ini. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ketika bapak ibu sekalian bertransaksi di Bank NTT. Namun kami tetap memastikan bahwa tidak saja data yang kami jamin aman, melainkan dana pun aman,”demikian Kepala Divisi Corsec & Legal Bank NTT, Endri Wardono, Kamis (9 Maret 2023) di Kupang. Pihak Bank NTT pun berterimakasih atas pengertian dan kepercayaan nasabah yang terus menjalin kemitraan.


Di kesempatan yang sama, mantan aktivis GMNI Kupang yang terlibat dalam berbagai organisasi kemahasiswaan internal kampus ini menambahkan “Bahwa selama fenomena alam tersebut berlangsung di waktu/tanggal tersebut, Bank NTT tetap membuka pelayanan operasional kantor seperti biasa. Silahkan mampir dan karyawan kami disana akan melayani.”


Mantan Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu itu pun menyerukan kepada seluruh nasabah untuk selalu waspada terhadap segala macam modus penipuan, dan ketika ada yang janggal dalam menggunakan layanan Mobile Banking Bank NTT atau pelayanan lainnya, agar segera menghubungi call center Hallo Bank NTT 14013. Atau bisa mendatangi kantor-kantor Bank NTT terdekat.  (HUMAS BANK NTT)



Baca juga