HEADLINE

OMBUDSMAN NTT KOMITMEN DAN KONSISTENSI ADALAH KUNCI KEBERHASILAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

KUPANG;Jejakhukumindonesia.com OMBUDSMAN RI PERWAKILAN NTT menghadiri undangan Workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang diselenggarakan Kanwil Hukum dan HAM Provinsi NTT bertempat di Hotel Neo Kupang senin 27/02/23) 


Hadir dalam kegiatan ini para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas, para kepala UPT Rutan,Lapas, Imigrasi, Rudenim, Rubhasan, Bapas serta media massa. 


Pada kesempatan diskusi saya menyampaikan bahwa seiring berjalannya waktu, perubahan akan terus terjadi sehingga semua instansi pemerintah harus berlomba-lomba melahirkan berbagai terobosan inovasi agar mempercepat proses pelayanan. 


Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Hukum dan Ham Provinsi NTT karena instansi ini adalah instansi yang paling serius membangun zona integritas di lingkungan kerjanya. Tak tanggung-tanggung, dari 27 satuan kerja di lingkungan kantor wilayah, 21 satuan kerjanya diantaranya mengajukan diri membangun zona integritas. 


Tersisa 6 satker yang harus terus diupayakan. Sementara Lapas Perempuan dan Lapas Dewasa Kelas II A Kupang telah memperoleh WBK sebelumnya. Targetnya adalah 14 satker diantaranya harus memperoleh piagam Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun mendatang.

Saya berpesan agar seluruh jajaran Kemenkum HAM NTT terus berkomitmen dan konsisten dalam membangun ZI karena kunci keberhasilannya adalah komitmen dan konsistensi. 


Terima kasih kepada Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi NTT beserta seluruh jajaran atas diskusi ini.(*)

Baca juga