HEADLINE

14 Tahun Berkiprah di Dunia Bahasa dan Sastra NTT, Kantor Bahasa Provinsi NTT Belum Memiliki Gedung

 

KUPANG;jejakhukumindonesia.com,Sejak 14 tahun tepat pada 23 Juli 2009 lalu sampai dengan saat ini, Kantor Bahasa Provinsi NTT ini sudah dua kali berpindah tempat. Kantor pertama berlokasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT kantor kedua berada di Jalan Eltari dan sekarang berada di kompleks BPMP Provinsi Nusa Tenggara Timur. 


Diketahui sudah lima kali terjadi perubahan kepemimpinan pada kantor tersebut dan sampai sekarang jumlah PNS ada 16 orang dan pegawai pemerintah Non pegawai negeri (PPNPN)10 Orang."jelas setia.


“Harapannya memiliki kantor sendiri yang lokasinya mudah dijangkau masyarakat luas,”ungkap wanita yang memiliki nama pena Elis Setiaati, harapnya .


Kantor Bahasa Provinsi NTT memiliki tugas utama melaksanakan perlindungan dan pemasyarakatan Bahasa dan Sastra Indonesia di NTT.


Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Timur bertanggung jawab kepada Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah melaksanakan pemetaan bahasa di Pulau Sumba, pengusulan bahasa daerah dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)."sebut setiaati ,'"(aa)

Baca juga