HEADLINE

Danramil 1618-01/Miotim, Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "KETUPAT TURANGGA 2023

 

TTU;Jejakhukumindonesia.com,Komandan Kodim 1618/Timor Tengah Utara (TTU) Letkol Arm Laode Irwan Halim S.IP., M.Tr. (Han) di wakili oleh Danramil 1618-01/TTU Mayor Inf Ngakan Marjana  melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat-2023 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, bertempat di lapangan apel Mapolres TTU, Senin (17/04/2023).


Adapun susunan pasukan yang di gelar terdiri dari; 1 SST Pama TNI Polri, 1 SST bersenjata Personil Kodim 1618/TTU, 1 SST bersenjata Sabara Polres TTU, 1 SST Sat Lantas Polres TTU, 1 SST Sat Serse Polres TTU, 1 SST  Pol PP Kab. TTU, 1 SSR BPBD Kab.TTU.


Turut hadir sebagai undungan, Dandim 1618/TTU diwakili Danramil 1618-01/Miotim,Wakapolres TTU, Kasat Pol PP  Kab. TTU, Pejabat PT. Jiwasraya, Tokoh Agama.


Dalam amanatnya, Kapolres Timor Tengah Utara AKBP Mohammad Mukhson kepada peserta untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat tahun 2023.


Pertama:siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. *Kedua*, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.


Ketiga:tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444 H.


Keempat:laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.


Kelima:laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


Keenam:mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi",tegas Kapolres.(Pendim1618)

Baca juga